Hmm... Bikin Mikir, Sindiran Nicho ke Moeldoko: Logika Bapak ini Mirip Drakula yang Menghisap Darah...

Hmm... Bikin Mikir, Sindiran Nicho ke Moeldoko: Logika Bapak ini Mirip Drakula yang Menghisap Darah... Kredit Foto: Dok. Twitter

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyayangkan terjadinya polemik Jaminan Hari Tua (JHT) yang menjadi bahan pergunjingan.

Padahal kata dia, program JHT yang diatur di Peraturan Menteri Ketenagakerjaaan Nomor 2 Tahun 2022 merupakan bukti perhatian pemerintah kepada pekerja.

Baca Juga: Garang Dimedsos, di Penjara Ferdinand Malah Kocar-kacir Ketakutan Disamper Ustaz Yahya Waloni

Pernyataan ini pun mendapat sorotan dari Aktivis Nicho Silalahi. Menurutnya, jika memang itu sebagai bentuk perhatian, seharusnya naikan UMR.

"Oalah pak. Kalau pemerintah perhatian pada tenaga kerja ya kalian naikan UMR bukan kalian persulit pekerja untuk mendapatkan haknya," ujar dia dari Twitter @Nicho_Silalahi yang dikutip populis.id pada Sabtu (19/2/2022).

Baca Juga: Jangan Soudzon Terus... Kata Moeldoko JHT Bukti Pemerintah Perhatian Pada Pekerja Pasca Produktif

Kemudian, ia juga mengatakan "Logika bapak ini mirip Drakula yang menghisap darah agar terjadi sirkulasi ditubuh korbannya, sehingga sang korban memproduksi darah baru ya kan ?"

Sebagaimana diketahui,  Moeldoko menyayangkan terjadinya polemik itu. Sebab, kata dia, Pemerintah juga telah menyiapkan skema Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) untuk pekerja yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sebelum masa pensiun tiba.

Baca Juga: Menohok! Gus Nur: Khalid Basalamah itu Asistennya Tuhan, Sudah Pegang Kunci Surga...

Moeldoko mengajak masyarakat melihat semangat Permenaker Nomor 2 Tahun 2022, yang ingin mengembalikan fungsi utama program JHT.

“Permenaker ini muncul untuk menghindari tumpang tindih antara JHT dengan JKP,” kata Moeldoko, di Bina Graha, Kompleks Kepresidenan, Jakarta, Jumat (18/2).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover