Polemik JHT, Hotman Paris: Saya Tantang Menaker untuk Debat Terbuka

Polemik JHT, Hotman Paris: Saya Tantang Menaker untuk Debat Terbuka Kredit Foto: (Foto: YouTube/Hotman Paris Show)

Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Jaminan Hari Tua (JHT) mengundang reaksi banyak pihak, tak terkecuali pengacara kondang Hotman Paris.

Pengacara ternama Hotman Paris bahkan sampai menantang Menaker Ida Fauziyah debat terbuka untuk membahas Permenaker No 2 Tahun 2022 tentang JHT itu.

Menurut Hotman, tidak ada logika atau apapun dalam peraturan baru tentang JHT tersebut.

Tantangan debat terbuka itu disampaikan Hotman Paris dalam sebuah rekaman video ditayangkan melalui akun instagram pribadinya @hotmanparisofficial pada Minggu (20/2).

Baca Juga: Tantang Menaker Debat Terbuka Soal JHT, Suara Hotman Paris Menggelegar!

Dalam video itu, Hotman menyampaikan tantangan debat terbuka kepada Menaker Ida Fauziyah itu saat dalam mobilnya.

“Saya Hotman Paris dengan ini menyatakan, Hotman Paris adalah pendukung setia dari Bapak Jokowi sebagai Presiden tertinggi RI,” ucap Hotman yang mengenakan kaus polo warna gelap dengan masker putih menutupi mulut dan hidungnya.

Hotman menyebutkan bahwa dirinya tak setuju dengan keputusan Menaker Ida Fauziyah yang mengeluarkan Permenaker Nomor 2 Tahun 2022 tentang JHT.

“Tapi kali ini, khusus Menteri Tenaga Kerja saya tidak setuju dikeluarkannya Permenaker No 2/2022 yang menyatakan bahwa Jaminan Hari Tua (JHT) hanya dicairkan pada usia 56 tahun, walaupun pada saat muda si pekerja telah di PHK,” ujarnya.

“Maka dengan ini kalau benar Menaker bertanggung jawab atas isi peraturan tersebut. Saya menantang debat terbuka, di mana pun ibu menaker untuk membahas Permenaker No 2/2022,” ujarnya.

Dia menegaskan bahwa tantangan ini dilakukan demi kepentingan pekerja, dan tidak ada misi politik.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Fajar.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover