Lakon Ustaz Khalid Basalamah Jadi Wayang, Gus Miftah Mestinya Bisa Dilaporkan ke Polisi, Tapi...

Lakon Ustaz Khalid Basalamah Jadi Wayang, Gus Miftah Mestinya Bisa Dilaporkan ke Polisi, Tapi... Kredit Foto: Screencapture/Youtube

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan (Gus Umar) menyoroti adanya wayang yang mirip dengan Ustaz Khalid Basalamah di pertunjukan Wayang yang digelar Gus Miftah.

Dalam sebuah pemberitaan yang ia lihat dengan judul 'Ustaz Khalid Basalamah Jadi Wayang dan Diceritakan Lagi Transaksi dengan PSK, Gus Miftah Dikecam!', Gus Umar langsung memberikan komentar.

Baca Juga: Oh... Kerap Rusuh Sama Pemerintah, Ternyata Punya Bekingan! Gak Main-main Sosoknya...

Ia menilai, aksi wayang yang mempertontonkan dialog wayang Ustaz Khalid seolah-olah bertransaksi dengan PSK itu dapat dilaporkan kepolisi. Namin, Gus Umar menduga itu akan percuma saja.

"Yang seperti ini mustinya dilaporkan kepolisi. Tapi apa daya kalau dilaporkan juga percuma. You know lah kenapa," kata dia dari Twitter @UmarHasibuan777 yang dikutip populis.id pada Selasa (22/2/2022).

Baca Juga: Pertunjukan Wayang Digelar Gus Miftah, Upss... Ada Wayang Ustaz Khalid Basalamah Dipertontonkan

Diketahui, Gus Miftah menggelar pertunjukan wayang di Pondok Pesantren Ora Aji. Hal ini terlihat dalam channel Youtube gedang mas yang di publis pada 20 Februaru 2022.

Pertunjukan wayang ini digelar untuk menanggapi polemik wayang haram dan didalang Ki Warseno. 

Pada pertunjukan wayang tersebut Dalang Ki Warseno memainkan wayang yang mirip sosok Ustaz Khalid Basalamah lengkap dengan jenggot.

Baca Juga: Gegara Pertunjukan Wayang, Gus Miftah Habis Kena Kepret Sama Gus Umar: Norak!

Wayang itu juga digambarkan memakai baju jubah panjang dengan peci warna merah jambu. Kemudian, sosok wayang Ustaz Khalid dipertemukan dengan sejumlah tokoh pewayangan, seperti Arjuna, Gatot Kaca, hingga Hanoman. 

"Dimusnahkan," kata Dalang Ki Warseno saat membuka percakapan ketika Wayang Ustadz Khalid muncul.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover