Lihat Wayang Ustaz Khalid Basalamah Dihajar Habis-habisan Seperti Dendam, Fadli Zon: Apa Kita Harus Tertawa?

Lihat Wayang Ustaz Khalid Basalamah Dihajar Habis-habisan Seperti Dendam, Fadli Zon: Apa Kita Harus Tertawa? Kredit Foto: Screencapture/Youtube

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon miris melihat pertunjukan Wayang yang digelar Gus Miftah.

Pasalnya, salah satu wayang yang dipertontonkan mirip dengan Ustaz Khalid Basalamah dan melihatkan wayang tersebut dihajar habis-habisan.

"Apa kita harus tertawa puas melihat adegan ini?" kata Fadli dari Twitter @fadlizon yang dikutip populis.id pada Selasa (22/2/2022).

Baca Juga: Lakon Ustaz Khalid Basalamah Jadi Wayang, Gus Miftah Mestinya Bisa Dilaporkan ke Polisi, Tapi...

Fadli Zon menilai, pertunjukkan ini harusnya melihatkan budaya untuk merangkul dan menyatukan. Bukan untuk membalas dendam.

"Harusnya tunjukkan bahwa budaya itu merangkul, menyatukan, menyelaraskan bukan memupuk dendam dan memecah belah," ujarnya.

Diketahui, Gus Miftah menggelar pertunjukan wayang di Pondok Pesantren Ora Aji. Hal ini terlihat dalam channel Youtube gedang mas yang di publis pada 20 Februaru 2022.

Pertunjukan wayang ini digelar untuk menanggapi polemik wayang haram dan didalang Ki Warseno. 

Baca Juga: Toa Masjid Pakai Diatur-atur Bikin Tepok Jidat, Gus Umar: Yassalam Pak Menag...

Pada pertunjukan wayang tersebut Dalang Ki Warseno memainkan wayang yang mirip sosok Ustaz Khalid Basalamah lengkap dengan jenggot.

Wayang itu juga digambarkan memakai baju jubah panjang dengan peci warna merah jambu. Kemudian, sosok wayang Ustaz Khalid dipertemukan dengan sejumlah tokoh pewayangan, seperti Arjuna, Gatot Kaca, hingga Hanoman. 

Baca Juga: Gegara Pertunjukan Wayang, Gus Miftah Habis Kena Kepret Sama Gus Umar: Norak!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover