Aturan Baru JHT Mau Direvisi, Yan Harahap: Skenarionya Begitu, Ada yang Dikorbankan Lalu Dateng Pahlawan Kesiangan!

Aturan Baru JHT Mau Direvisi, Yan Harahap: Skenarionya Begitu, Ada yang Dikorbankan Lalu Dateng Pahlawan Kesiangan! Kredit Foto: Instagram/Yan Harahap

Politikus Partai Demokrat, Yan Harahap, ikut buka suara mengenai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah untuk merevisi aturan Jaminan Hari Tua (JHT).

Yan Harahap melalui kanal Twitter pribadinya @YanHarahap pada Selasa, (22/2/2022), mengunggah video dibarengi cuitan tentang Permenaker No2/2022.

Ia menyebut, Permenaker yang membahas aturan baru JHT itu sudah disetujui Jokowi sekaligus mengacu dari visi dan misi Presiden. Selain itu, dia mengatakan dalam skenario aturan baru JHT ada yang menjadi pahlawan di balik korban yang berjatuhan. 

Baca Juga: Setelah Dipanggil Jokowi, Menaker Ida Fauziyah Akhirnya Revisi Aturan JHT

"Dia pikir Menaker Ida Fauziyah berani keluarkan Permenaker No2/2022 itu tanpa persetujuan Presiden. Lupa dia yg ada itu hanya visi misi Presiden. Begitulah skenarionya, ada yg ‘dikorbankan’, ada pula yang terkesan menjadi ‘pahlawan’. Di siang bolong pula," tulis @YanHarahap pada Selasa, (22/2/2022).

Sebagaimana diketahui, aturan JHT dapat dicairkan di usia 56 tahun menuai pro dan kontra di masyarakat. Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan proses pencairan Jaminan Hari Tua (JHT) yang diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 2 Tahun 2022 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pembayaran Manfaat JHT dapat dipermudah.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover