Giring Ganesha Rekomendasikan 9 Nama Cawapres, Nggak Ada Nama Anies Baswedan

Giring Ganesha Rekomendasikan 9 Nama Cawapres, Nggak Ada Nama Anies Baswedan Kredit Foto: Instagram/Giring Ganesha

Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, mundur dari pencalonan sebagai calon presiden (Capres) 2024. Keputusan itu disampaikan Giring melalui keterangan resminya, Kamis (24/2/2022).

“Saya merasa tahun 2024 belumlah waktu bagi saya untuk maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia di 2024. Maka hari ini, dengan penuh kesadaran saya Giring Ganesha, mengumumkan mundur dari pencalonan presiden Republik Indonesia,” ungkap Giring, dikutip dari laman psi.id.

Baca Juga: Nggak Ada Angin Nggak Ada Hujan, Giring PSI Tetiba Ngaku Ogah Nyapres, Ya Sudahlah Anggap Saja Hiburan di Tengah Pandemi!

Dengan mundurnya giring sebagai calon Presiden, dia merekomendasikan sembilan nama yang pantas untuk menjadi presiden Indonesia. Diantara nama yang direkomendasikan itu tidak ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, padahal ke dua nama itu selama ini masuk tiga besar calon presiden paling potensial di Pilpres 2024 versi lembaga survei.

Adapun  9 nama tersebut ialah:

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak

Menteri BUMN, Erick Thohir

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Menko Polhukam, Mahfud MD

Panglima TNI, Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa

Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil

Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian

Jurnalis dan presenter, Najwa Shihab

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati

Baca Juga: Ngakunya Belum Layak, Giring Gak Jadi Nyapres 2024, Pengamat: Ya Memang Tak Layak! Elektabilitasnya Saja Tak Ada

“Mereka adalah kader-kader bangsa yang dianggap mampu melanjutkan politik kesejahteraan, politik bersih dan politik keterbukaan,” ungkap Giring.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover