Khalid Basalamah Dilaporkan, Henry: Walau Ucapan Basalamah Jadi Masalah, Dia Enggak Bisa Dipidana, Itu Bukan Delik

Khalid Basalamah Dilaporkan, Henry: Walau Ucapan Basalamah Jadi Masalah, Dia Enggak Bisa Dipidana, Itu Bukan Delik Kredit Foto: Twitter/Henry Subiakto

Staf Ahli Menteri Komonikasi dan Informatika (Menkominfo) Bidang Hukum Henry Subiakto menilai perkataan Ustadz Khalid Basalamah soal hukum wayang tidak memiliki unsur tindak pidana.

"Walau ucapan Basalamah jadi masalah, dia tidak bisa dipidana. Itu bukan delik," kata Henry seperti dilihat redaksi di akun Twitter @henrysubiakto, Rabu (23/2).

Baca Juga: Usai Nonton Video Wayang Mirip Khalid Basalamah, Novel Bamukmin: Dikotori Provokator!

Hukum haram wayang yang disampaikan oleh Basalamah, Henry menegaskan, jawaban atas pertanyaan jamaah sesuai tafsir keagamaan yang dia kuasai.

Ustadz Khalid Basalamah sendiri telah menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf soal ceramahnya 'Wayang Haram' yang menuai polemik. Basalamah mengatakan ceramah yang potongan videonya viral itu dia sampaikan pada tahun lalu di salah satu masjid di Jakarta Selatan.

Basalamah mengatakan ada seorang jemaah yang bertanya soal wayang kepadanya. Menjawab pertanyaan jemaah itu, kata Basalamah, dirinya menyarankan untuk menjadikan Islam sebagai tradisi.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover