Didorong Maju Pilgub DKI 2024? Mas Gibran Hati-hati, Jakarta Keras, Banyak Ranjau Politik!

Didorong Maju Pilgub DKI 2024? Mas Gibran Hati-hati, Jakarta Keras, Banyak Ranjau Politik! Kredit Foto: Mohammad Ayudha

Direktur Parameter Politik Adi Prayitno turut menanggapi adanya kabar bahwa Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming mulai didorong maju pemilihan gubernur (Pilgub) DKI pada 2024 mendatang. Dalam cuitannya, ia mengatakan bahwa Jakarta itu keras. 

"Jakarta keras bro. Macam semak belukar," kata Adi dari Twitter @Adiprayitno_20 yang dikutip pada (13/9/2021).

Adi meminta agar Gibran untuk berhati-hati karena menurutnya banyak ranjau politik dalam Pilgub DKI.

"Hati-hati banyak ranjau politik di dalamnya," ujarnya.

Dorongan agar Gibran Rakabuming maju Pilgub DKI ini datang dari Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Dia nyatakan siap dukung Gibran Rakabuming pada Pilgub DKI 2024. Padahal Gibran belum genap setahun memimpin Kota Solo, Jawa Tengah.

Sebelumnya juga ada Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief yang mengaku Gibran sudah layak maju pada Pilkada DKI 2024 mendatang. Hal ini tak terlepas dari sepak terjang Gibran ketika memimpin Solo sekarang ini.

"Kalau soal pantas tentu pantas mungkin ya," kata Andi Arief.

Baca Juga: Tujuan Putra Jokowi Puji Pemprov DKI Setinggi Langit Dibongkar Habis-habisan: Mau Dompleng Ketenaran Mas Anies

Baca Juga: Dukung Putra Jokowi Maju Pilkada DKI, Demokrat Buka Peluang Berkoalisi

Kendati mengaku Gibran sudah layak maju pada Pilkada DKI nanti, namun menurut Andi Arief saat ini masih terlalu dini membicarakan peta politik Pilkada DKI.

"Siapa pun bisa menjadi kepala daerah zaman demokrasi, apakah sudah pantas dibicarakan sekarang? Rasanya momennya belum pas," katanya.

Meski begitu, Andi Arief menyebut Demokrat juga sudah mempersiapkan kadernya untuk Pilgub DKI Jakarta. Menurutnya, terbuka kemungkinan kolaborasi antara kader Demokrat dan Gibran.

"Demokrat sendiri sudah mempersiapkan banyak kader utama untuk Pilkada DKI 2024. Apakah nanti akan berkolaborasi atau tidak? Kita lihat nanti," ujarnya.

Baca Juga: Terbaring di Rumah Sakit, Benarkah Putri Candrawathi Terjangkit HIV/Aids?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover