Ikut Nimbrung dalam Ritual Umat Hindu, Abu Janda: Saya Muslim, Saya Cinta Yesus

Ikut Nimbrung dalam Ritual Umat Hindu, Abu Janda: Saya Muslim, Saya Cinta  Yesus Kredit Foto: Instagram/Abu Janda

Pegiat media sosial sekaligus aktivis Abu Janda kembali menyedot perhatian publik jagat maya. Abu Janda menyita perhatian warganet setelah mengaku seorang Muslim tulen, tetapi dia juga cinta dengan Nabi-nabi yang diyakini umat agama lain seperti Yesus, Buddha dan Dewa Siwa.

Pernyataan itu ia tulis dalam sebuah unggahan di instagram pribadinya. Bersama pernyataan tersebut, Abu Janda juga menyertakan sebuah video dirinya  yang sedang menjalankan sebuah ritual umat Hindu. Video itu diketahui diambil di Bali.  

Baca Juga: Rocky Gerung Jadi Saksi Ahli yang Meringankan Munarman, Begini Kesaksiannya di Persidangan...

“Saya seorang Muslim tapi saya cinta Yesus, saya cinta Buddha, saya cinta dewa Siwa,” tulis Abu Janda dikutip Populis.id Jumat (4/2/2022).

Pria pemilik nama lengkap Permadi Arya menegaskan, dirinya ikut mencintai nabi - nabi yang diyakini umat beragama lain sebagai bentuk toleransinya kepada masyarakat minoritas di Indonesia. 

“saya menghormati karena semuanya Tuhan dari saudara2ku yang mereka sembah seperti layaknya saya menyembah Allah SWT,” ungkap Abu Janda.

Terakhir, ia pun mengucapkan selamat menyambut Nyepi bagi masyarakat yang merayakan.

“Rahajeng Rahina Nyanggra Nyepi. Selamat menyambut Nyepi untuk saudara2ku umat Hindu.”

Baca Juga: Dipolisikan Gegara Kumandangkan Azan dan Tirukan Gonggongan Anjing, Gus Nur Sesumbar: Nggak Gampang Nangkap Saya Cuk, Dasar….

Pernyataan Abu Janda ini menuai banyak reaksi positif dari pengguna media sosial lainnya. 

“Sama kang, saya jg seorang Muslim, dan saya jg sangat menghormati agama lain,” kata akun @kurnia*** di kolom komentar. 

Baca Juga: Pentolan FPI yang Cabuli Muridnya Jadi Buronan, Orang Ini Beri Sindiran Keras: Persis Junjungannya, Cabul Lalu Kabur!

“Agama yg namanya Cinta mencakup segala hal dan jauh dari hal2 perbedaan..Slmt merayakan hari raya Nyepi bagi saudara2ku umat Hindu, Damai sejahtera menyertai kita semua,Amin?????,”  tulis akun @ lady_suren***

“Toleransinya level dewa ini,” timpal akun @gilang***



Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover