Fadli Zon Sebut RI Butuh Pemimpin Seperti Putin, Pengamat: Mirip dengan Soeharto

Fadli Zon Sebut RI Butuh Pemimpin Seperti Putin, Pengamat: Mirip dengan Soeharto Kredit Foto: Akurat

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menyatakan Indonesia butuh pemimpin seperti Presiden Rusia Vladimir Putin.

Menanggapi pernyataan tersebut, Pengamat Ekonomi dan Politik Rustam Ibrahim menilai jika peran Presiden Rusia Vladimir Putin sama dengan mantan Presiden ke-2 RI Soeharto.

"Putin memang banyak miripnya dengan Soeharto. 'Mengakali' konstitusi agar bisa berkuasa lama," ungkap Rustam dikutip dari akun Twitter-nya @RustamIbrahim, Jumat (4/3/2022).

Rustam nengatakan, selain memiliki kesamaan yaitu mengakali konstitusi agar bisa berkuasa lama, Soeharto sama kayanya dengan Vladimir Putin.

"Punya atau didukung puluhan pengusaha kroni," bebernya.

Bahkan, tambah Rustam, Soeharto juga menginvasi negara tetangga yang lemah hanya karena merasa terancam.

"Mengekang kebebasan berekspresi warganya," terangnya.

Perlu diketahui, Vladimir Putin adalah seorang politikus Rusia dan merupakan Presiden Rusia saat ini. Ia merupakan Presiden dengan masa jabatan terlama kedua di Eropa setelah Alexander Lukashenko yang merupakan Presiden Belarus. Putin telah menjadi Presiden Rusia sejak 7 Mei 2012.

Baca Juga: Bikin Geger Nama Soeharto Hilang dari Sejarah, Fadli Zon: Pak Harto Orang Kepercayaan Jenderal Sudirman

Baca Juga: Heboh Nama Soeharto Dihilangkan dari Sejarah, Mahfud MD Langsung Bantah Begini

Presiden Rusia Vladimir Putin baru saja terpilih kembali menjadi Presiden Rusia untuk keempat kalinya, 18 Maret lalu. Putin meraih lebih dari 76 persen suara. Tak ada penantang kuat bagi Putin dalam Pilpres Rusia 2018 ini, setelah pemimpin oposisi utama, Alexei Navalny, dilarang ikut pemilihan.

Sementara itu, terdengar pula kabar bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang hingga saat ini belum mendeklarasikan diri sebagai Capres 2024. Prabowo disebut menunggu momentum yang tepat.

Baca Juga: Geram! Ingatkan Para Brutus yang Pengen Jebak Jokowi Agar Pergi, Denny Siregar: Jangan Sampai Anda Ditusuknya Sampai Mati!

Kabarnya, Prabowo akan deklarasi Capres pada April mendatang. Gerindra menyatakan deklarasi Prabowo akan berbarengan dengan pengumuman tiga kandidat Cawapres. 

Lihat Sumber Artikel di Akurat Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Akurat.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover