Isu Setya Novanto Jadi Kepala Geng di Sukamiskin, Begini Jawaban Kepala Lapas

Isu Setya Novanto Jadi Kepala Geng di Sukamiskin, Begini Jawaban Kepala Lapas Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) SukamiskinElly Yuzar menjawab soal kabar yang beredar terkait mantan Ketua DPR Setya Novanto menjadi kepala geng selama menjalani penahanan.

Setnov diketahui menjalani penahanan di Lapas Sukamiskin, Jawa Barat, setelah mantan Ketum Golkar itu divonis bersalah atas kasus korupsi KTP Elektronik (e-KTP).

Elly mengatakan tidak ada kelompok tertentu yang menjadi penguasa di lapas khusus narapidana rasuah itu.

“Tidak pernah ada kepala gengdi Lapas (Sukamiskin, red),” kata dia melalui layanan pesan, Minggu (6/3/2022).

Elly pun merasa aneh muncul narasi ada geng di Lapas Sukamiskin.

Terlebih lagi, Setnov disebut sebagai pemimpin geng di sana.

“Saya justru heran dari mana muncul kata geng di Lapas Sukamiskin,” beber mantan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi itu.

Baca Juga: Dukung Keberlanjutan Kepemimpinan Jokowi, Tokoh Adat Dayak: Upaya Kami Untuk Pastikan Pembangunan IKN Nusantara Dapat Berjalan

Elly juga membantah soal adanya narasi setiap penghuni baru di Lapas Sukamiskin harus menghadap ke Setnov untuk mencium tangan.

Dirinya hanya menyebut setiap penghuni baru di Lapas Sukamiskin memang biasanya mencari rekan untuk bergaul dan berinteraksi.

“Kehidupan normatif saja. Di mana pun orang baru pasti mencari pergaulan, mencari pertemanan,” beber dia.

Narasi Setnov menjadi kepala gengdi Lapas Sukamiskinmenyeruak setelah mantan Ketua DPR RI itu bersitegang dengan eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

Baca Juga: Jokowi Ingatkan TNI-Polri Tak Undang Penceramah Radikal, Ngabalin: Ibarat Penyakit Kanker, Ini Sudah Masuk Stadium 4, Jangan Keliru!

Nurhadi diketahui menjadi penghuni Lapas Sukamiskindivonis bersalah setelah menerima suap dalam penanganan perkara di MA. 

Lihat Sumber Artikel di Fajar Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover