Sungguh Terlalu! Guntur Romli Bongkar Identitas Buya Fikri Korlap Aksi PA 212 yang Disebut Pengurus MUI, Ternyata..

Sungguh Terlalu! Guntur Romli Bongkar Identitas Buya Fikri Korlap Aksi PA 212 yang Disebut Pengurus MUI, Ternyata.. Kredit Foto: Instagram/Mohamad Guntur Romli

Aktifis NU Guntur Romli baru-baru ini membongkar identitas Buya Fikri atau Fikri Bareno yang merupakan korlap aksi bela adzan PA 212 yang viral lantaran salah gerakan salat.

Gun Romli mengungkap Buya Fikri alias Fikri Bareno adalah seorang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang menyusup ke MUI Pusat.

Hal tersebut diungkapkan melalui cuitan Twitter pribadi @GunRomli. Cuitan tersebut pun sontak ramai dikomentari netizen yang sebagian besar menyebut Buya Fikri sudah beberapa kali berganti gelar.

“Ternyata dia juga gemar koleksi gelar yang entah dari mana dia dapatkan..SUNGGUH TERLALU,” komentar akun bernama @William177, dikutip dari Twitter, Senin (7/3/2022). 

Dalam sebuah komentar akun Twitter @Utara999 mengaku dirinya sempat menelusuri beberapa gelar yang berbeda nampak digunakan oleh Buya Fikri.

Baca Juga: Ustaz Hilmi Tantang Deddy Corbuzier Buat Undang UAS dan UAH, Nitizen: Dia Cuma Cari Cuan! Bukan Cari Kebenaran!

Baca Juga: Masuk Daftar Penceramah Radikal, Ustaz Felix Siauw Malah Beri Respons 'Alhamdulillah'

“Setelah saya mencari tahu, ada beberapa gelar yang inkonsisten dipakai oleh Fikri Bareno. Di situs MUI, ia memakai gelar Dr. H. Fikri Bareno, MA. Sementara itu di situs Partai dakwah Rakyat Indonesia, ia memakai gelar KH. Buya Fikri Bareno, SE., MBA, M.Ag,” ungkapnya.

Akun tersebut bahkaan mengaku telah menelusuri ke pangkalan data dikti untuk menemukan riwayat pendidikan Fikri Bareno.

“Saya berusaha mencari di pangkalan data dikti untuk menemukan nama Fikri Bareno, namun namanya tidak saya temukan,” imbuhnya.

Baca Juga: Gegara Heboh BubarkanMUI, Muncul Video Lawas Gus Mus Sebut Organisasi Gak Jelas

Karenanya, ia mengungkap telah mengirim email resmi kepada Kemendikbud untuk memberikan kebenaran terkait informasi gelar pendidikan Fikri Boreno tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover