Setelah Pertontonkan Gerakan Salat yang Ngawur, Geng PA 212 Kembali Bikin Malu, Anggotanya Kepergok Ambil Wudhu Tanpa Lepas Kaos Kaki

Setelah Pertontonkan Gerakan Salat yang Ngawur, Geng PA 212 Kembali Bikin Malu, Anggotanya Kepergok Ambil Wudhu Tanpa Lepas Kaos Kaki Kredit Foto: Viva

Kelompok Persaudaraan Alumni (PA) 212 masih terus menjadi sorotan publik setelah  menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kementerian Agama, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (4/2/2022).

Aksi itu digelar untuk mengecam Menteri Agama (Menag)  Yaqut Cholil Qoumas yang disebut-sebut melecehkan azan karena membandingkannya dengan gonggongan anjing. 

Dalam aksi unjuk rasa itu, Buya Fikri Bareno selaku koordinator lapangan tertangkap kamera salah dalam melakukan gerakan salat. Hal ini kemudian menuai kecaman berbagai pihak, pasalnya mereka mengaku menggelar aksi demonstrasi bela azan tetapi gerakan salatnya justru amburadul.

Belum habis polemik Fikri Bareno, jagat maya kembali digegerkan dengan cara tak lazim anggota anggota PA 212 lainnya. Di mana diketahui salah satu peserta aksi mengambil wudhu tanpa melepas kaos kakinya. 

Baca Juga: Geng PA 212 Diminta Pasang Kuping Baik-baik! Sholat Jumat di Monas Tidak Sah, yang Ngomong Ulama!

Kejadian ganjil itu terekam dalam sebuah video pendek yang kini tersebar luas di media sosial twitter. Salah satu akun yang turut menyebarkan video itu adalah  @al_lefy.

“Sok Sokan demo bela Islam, wudhu aja masih ga karuan…”  tulis akun @al_lefy dalam keterangan video tersebut dikutip Populis.id Rabu (9/3/2022).

Sementara itu, dalam video ini tampak dua wanita muda sedang mempersiapkan diri mengikuti salat, salah satu diantara mereka mengambil wudhu dengan air mineral yang dituangkan wanita lainnya. Keduanya tampak mengambil wudhu di atas trotoar. 

Yang menjadi sorotan, adalah ketika wanita itu mengambil wudhu tanpa membuka kaos kakinya. Kaos kaki itu dibiarkan basah terkena air wudhu. 

“Sudah wudhunya? kakinya dong. Nah…” ucap pria perekam video.

Baca Juga: Masuk Daftar Penceramah Radikal Suara UAS Menggelegar: Allah Akan….

Wanita itu kemudian terus membasuh kakinya yang masih mengenakan kaos kaki.

“Kakinya dong, basahi. Nah…” sambungnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover