BNPT Banjir Kritikan Terkait Ciri-ciri Penceramah Radikal, Wakil Ketua Komisi III DPR Kasih Wejangan Menohok

BNPT Banjir Kritikan Terkait Ciri-ciri Penceramah Radikal, Wakil Ketua Komisi III DPR Kasih Wejangan Menohok Kredit Foto: Instagram/Ahmad Sahroni

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni bersuara lantang mengenai penceramah radikal yang ciri-cirinya diungkap oleh BNPT belum lama ini.

Melansir Terkini.id -- jaringan Suara.com, Ahmad Sahroni menilai, aksi penceramah radikal belakangan memang semakin mengkhawatirkan. 

Sehingga, langkah yang diambil oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dengan meminta masyarakat untuk mewaspadai dan mengantisipasi penyebaran radikalisme menurutnyasudah tepat. Khususnya terhadap ceramah-ceramah yang disampaikan oleh penceramah radikal. 

Politikus Partai Nasdem itu juga menyebut, penyebaran radikalisme di Indonesia saat ini semakin meningkatkan.  Oleh karena itu, sudah sangat wajar jika pemerintah meminta masyarakat untuk selalu berhati-hati.

"Menurut hemat saya, ini bukan sesuatu yang patut diributkan, sangat wajar jika pemerintah maupun BNPT meminta kita hati-hati dengan adanya penceramah radikal. Karena tidak bisa dipungkiri, penyebaran radikalisme dan ekstrimisme di Indonesia terus meningkat," kata Ahmad Sahroni dalam keterangannya dikutip Terkini.id, Rabu, (9/3/2022). 

Baca Juga: Heboh Daftar Penceramah Radikal, UAS Buka Suara Berikan Tiga Fatwa Penting

Ahmad Sahroni menjelaskan, meningkatnya penyebaran paham radikal dan ekstrim tersebut terbukti dari penangkapan para radikalis dan ekstrimis yang juga semakin meningkat saat ini.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover