UAS Bilang Nabi Perintahkan Bakar Rumah Orang yang Nggak Salat di Masjid, eh Ada yang Nyeletuk: yang Salat di Monas Gimana?

UAS Bilang Nabi Perintahkan Bakar Rumah Orang yang Nggak Salat di Masjid, eh Ada yang Nyeletuk:  yang Salat di Monas Gimana? Kredit Foto: Viva

Penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) kembali menyedot perhatian publik setelah mengatakan Nabi Muhammad SAW memerintahkan membakar rumah orang yang tidak salat di masjid. Pernyataan UAS itu dibagikan seorang netizen pengguna akun @alextham878.

Dalam cuitannya, warganet ini membagikan sebuah berita media online yang berjudul “UAS Sebut Laki-laki yang Tidak Salat di Masjid Rumahnya Akan Dibakar: Rasulullah yang Bilang!’.

Dalam keterangan unggahannya, warganet ini memberi sindiran menohok, baik untuk UAS sendiri maupun untuk kelompok yang  kerap menggelar aksi unjuk rasa di kawasan, Monas, Gambir, Jakarta Pusat dan menggelar salat di jalanan.

Baca Juga: Masuk Daftar Penceramah Radikal Suara UAS Menggelegar: Allah Akan….

“Waduh!!..laki-laki yang shalat di Monas, di tengah jalan atau di atas mobil komando bagaimana?,” tulis @alextham878 dalam keterangan unggahannya dikutip Populis.id Kamis (10/3/2022).

Sontak saja unggahan itu diserbu sejumlah pengguna media sosial lainnya, salah satunya adalah pengguna akun @tarkunnaja. Netizen ini mengatakan, jika ceramah UAS itu benar diimplementasikan sekarang ini. maka kelompok 212 yang pernah menggelar unjuk rasa menentang Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 2017 silam bakal jadi gelandangan, lantaran mereka berulang-ulang menggelar salat di kawasan Monas

Baca Juga: Angkat Bicara Setelah Namanya Masuk Daftar Penceramah Radikal, UAS Langsung Beri Peringatan Keras: Berhati-hatilah!

“Dibakar beneran ya tidak lah itu mungkin diibaratkan rumahnya terbakar dgn artian sia sia wahai UAS. Kalo diistilahkan dibakar beneran yang 7 juta umat sholat selain di masjid bisa jadi gelandangan di Monas donk,” komentar akun @tarkunnaja. 

Berdasarkan penelusuran lewat saluran Youtube, ceramah UAS soal hukum salat di masjid memang pernah disampaikannya dalam berbagai kesempatan. Salah satu saluran yang mengunggah video ceramah UAS adalah  kanal Youtube Tanya Ustadz Somad dan kanal youtube Bang Riyal.

Dalam video yang diunggah di kanal Bang Riyal, UAS mengimbau agar para umat muslim tidak melakukan salat sendirian di rumah atau di tempat kerja. Dia meminta agar sebaiknya salat dilakukan secara berjamaah di masjid.

“Mereka yang tak datang ke masjid, jangan ulangi lagi, yang shalat di kantor, yang shalat di rumah, yang shalat di kamar, jangan ulangi lagi kata Nabi. Kalau kalian tetap shalat di rumah, kubakar rumah mereka. Nabi yang bilang,” ungkap UAS.

Baca Juga: BNPT Umbar Ciri Penceramah Radikal, PKS: Narasi Agama Sebagai Basis Kekerasan yang Dikemas Dalam Bentuk Islamofobia Sudah Usang

“Nabi mengancam, mereka yang tak sembahyang ke mesjid, berhenti. Jangan lagi buat sembahyang di rumah. Kalau mereka tetap buat sembahyang di rumah, aku akan bakar rumah mereka,” katanya menambahkan.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover