Astaganaga! Banser Kena Tabok, Disebut Rela Mati Demi Bosnya, tapi Mingkem Saat Agamanya Dihina!

Astaganaga! Banser Kena Tabok, Disebut Rela Mati Demi Bosnya, tapi Mingkem Saat Agamanya Dihina! Kredit Foto: Antara/Prasetia Fauzani

Ormas Banser Nahdlatul Ulama mendapat sindiran keras dari warganet setelah menggelar apel dalam persiapan membela Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang juga menjadi pimpinan mereka yang saat ini tengah dihujat berbagai pihak lantaran dianggap membandingkan azan dengan gonggongan anjing. 

Pengguna twitter @Lelaki_5unyi mengunggah ulang video apel anggota banser ini sembari menuliskan keterangan menohok. Netizen ini mengatakan Banser rela mati demi membela atasnnya, tetapi ormas ini justru diam saja ketika agama mereka dihina.

Baca Juga: UAS Bilang Nabi Perintahkan Bakar Rumah Orang yang Nggak Salat di Masjid, eh Ada yang Nyeletuk: yang Salat di Monas Gimana?

“Rela mati demi Bos nya Tapi mingkem saat agamanya di hina….Talempong,” cuit netizen Lelaki_5unyi. dikutip Populis.id Kamis (10/3/2022).

Netizen ini tidak menjelaskan lokasi dan  waktu video apel itu digelar, namun sebagaimana diketahui bersama, ribuan anggota Banser Kendal melakukan apel besar-besaran pada Jumat (4/3/2022) lalu. Apel itu digelar berbarengan dengan aksi unjuk rasa yang dilakukan Persaudaraan Alumni (PA) 212 di depan Kantor Kementerian Agama.

Dalam video tersebut, memang terlihat anggota Banser yang menghadiri apel itu berjumlah ribuan orang. Tampak seorang pimpinan ormas ini tengah berpidato dan memberi semangat kepada para anggotanya. Dia meminta seluruh anggota Banser tidak mundur membela Menag Yaqut.

 “Jangan mundur sedikitpun. Bela pimpinan kita sampai titik darah penghabisan!,” teriaknya. 

Menurutnya, para pendahulu bangsa Indonesia sudah memberikan contoh yakni darah dan nyawa mereka diberikan untuk menjaga NKRI. 

Baca Juga: Nicho Silalahi Caci Maki Menag Yaqut, Ansor dan Banser Diminta Turun Tangan: Cari Bajingan Ini Sampai Ketemu, Kasih Pelajaran!

“Para pendahulu kita sudah memberikan contoh, darah dan nyawa juga diberikan. Maka sore hari ini, disaksikan langit dan bumi bahwa kita siap menjaga NKRI,” tuturnya.

Lebih lanjut, pria yang berpidato itu mendoakan para anggota Banser yang tengah kumpul mengikuti apel pasukan itu agar senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT.

 “Siapa kita? Banser NU! Semoga sahabat-sahabat mendapatkan ridho Allah SWT,” ujarnya.



Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover