Masuk Daftar Penceramah Radikal, Jawaban UAS Nampol Banget: Radikal Itu Kalau Ibu-ibu Kesulitan Mencari Minyak Goreng!

Masuk Daftar Penceramah Radikal, Jawaban UAS Nampol Banget: Radikal Itu Kalau Ibu-ibu Kesulitan Mencari Minyak Goreng! Kredit Foto: Viva

Penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) angkat bicara setelah namanya disebut - sebut masuk dalam daftar penceramah radikal.

UAS tampak santai menanggapi hal itu. Alih-alih marah UAS justru dengan nada bercanda menyatakan, kategori radikal adalah kondisi di mana Ibu - ibu kesulitan mendapatkan minyak goreng. Meski dengan nada bercanda namun ini bisa menjadi sindiran keras buat pemerintah.

Harus  diakui, saat ini sejumlah wilayah di Indonesia tengah mengalami krisis minyak goreng yang sudah berlangsung beberapa bulan terakhir. Saking langkanya kebutuhan pokok yang satu ini, ibu - ibu bahkan rela mengatre hingga berjam - jam demi mendapat minyak goreng dengan harga yang terus meroket.

Baca Juga: UAS Bilang Nabi Perintahkan Bakar Rumah Orang yang Nggak Salat di Masjid, eh Ada yang Nyeletuk: yang Salat di Monas Gimana?

“Radikal itu adalah ibu-ibu sekarang, yang radikal itu kalau ibu-ibu kesulitan mencari minyak dan tahu tempe, itu radikal loh!”kata UAS di kanal YouTube Karni Ilyas Club berjudul MASUK DAFTAR USTADZ RADIKAL // USTAD ABDUL SOMAD : "MAZHAB SAYA MAZHAB PERSAUDARAAN! dikutip Populis.id Kamis (10/3/2022). 

UAS mengatakan sepengetahuan dirinya, tidak ada ustadz di Indonesia yang menentang pancasila sebagai dasar negara, atau penceramah yang menghasut orang untuk mengacaukan keamanan negara. Teman-teman sesama penceramah kata dia sepakat bahwa pancasila adalah dasar negara yang sah. Untuk itu dia keberatan dengan daftar nama penceramah radikal itu. 

Baca Juga: UAS Masuk Daftar Penceramah Radikal, Musni Umar: Beliau Tidak Pernah Menjelekkan Pemerintah, Hanya..

“Kalau orang mengajak ke masjid, ceramah, keadilan, itu tidak radikal,” tegasnya.

Adapun UAS beserta ratusan nama penceramah lainnya masuk dalam daftar penceramah radikal, bocornya daftar itu sempat bikin geger publik, daftar nama penceramah radikal itu pertama kali dibeberkan Ustadz Felix Siauw, lewat sebuah unggahan di instagram pribadinya. Di antara 180 nama itu ada nama UAS dan Felix. 

Adapun daftar nama penceramah radikal itu sempat menjadi perbincangan publik, pasalnya nama - nama itu muncul setelah Presiden Joko Widodo melarang anggota TNI - Polri untuk mengundang penceramah radikal sebab alat negara kata dia tak boleh terpapar radikalisme. 

Baca Juga: Ciri Penceramah Radikal Versi BNPT Berpolemik, Ulama NU Ikutan Kesal, Omongannya Telak Banget!

Kekinian, BNPT juga ikut angkat bicara, lembaga ini mengklaim tidak pernah merilis nama penceramah radikal. Mereka hanya mengeluarkan rilis soal ciri - ciri penceramah radikal. BNPT memastikan daftar nama itu adalah informasi sesat alias hoaks. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover