PKS Terheran-heran dengan BNPT, Sudah 2 Kali Blunder Soal Isu Radikalisme

PKS Terheran-heran dengan BNPT, Sudah 2 Kali Blunder Soal Isu Radikalisme Kredit Foto: Akurat

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) tampak keheranan dengan pernyataan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terkait ciri-ciri penceramah radikal. Pasalnya, ciri tersebut cenderung tendensius.

Terlebih, ia mengatakan bahwa ini bukan pertama kalinya BNPT melakukan blunder. Sebelumnya, mitra Densus 88 itu juga menuai kontroversi setelah menyebutkan ada ratusan pesantren yang terafiliasi jaringan teroris. Baca Juga: Enam Parpol Kompak Tolak Pemilu Ditunda, HNW Minta Hentikan Goreng Isu Pemilu

"Ini bukan pertama kali kan, sebelumnya bahkan kepalanya sempat blunder juga tentang penyebutan ratusan pesantren terafiliasi teroris. Kemudian BNPT menyampaikan permohonan maaf ke MUI," kata Hidayat saat dikonfirmasi Populis.id pada Jumat (10/3/2022).

Baca Juga: Nabrak Kontitusi Soal Penundaan Pemilu, Nah Loh... HNW Ingatkan Jokowi Akan Sumpah Jabatan

"Seharusnya yang kemarin itu dijadikan pelajaran agar ketika membuat pernyataan melalui kajian yang mendalam terlebih dahulu. Jadi tidak hanya menyasar ke kelompok tertentu," sambungnya.

Politisi PKS ini menyebutkan bahwa setuju jika persoalan radikalisme ini harus dihilangkan dari bumi Indonesia. Namun, penanggulangannya harus dengan cara yang sesuai pancasila, UUD, dan berkeadilan.

"Nah, ini yang sepertinya tidak tercermin melalui pernyataan BNPT. Mestinya mereka karena lembaga negara juga harus berkoordinasi dengan lembaga lain seperti DPR atau memang jika terkait dengan umat Islam, maka ke MUI," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover