Abis Heboh Soal Dana Reses Anggota DPR Rp450 Juta, Ini Penjelasan Krisdayanti

Abis Heboh Soal Dana Reses Anggota DPR Rp450 Juta, Ini Penjelasan Krisdayanti Kredit Foto: Instagram/Krisdayanti

Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti menjelasan perihal dana reses yang diterimanya. Sebab ketika dia membuat pernyataan di video kanal Akbar Faizal Uncesored di YouTube, dia menyebutkan dana reses yang diterimanya sebesar Rp450 juta.

"Saya ingin memberikan tambahan informasi untuk mengklarifikasi pernyataan saya tersebut," kata sang diva itu dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/9/2021).

Menurutnya, dana reses bukanlah bagian dari pendapatan pribadinya sebagai anggota DPR RI.

"Dana itu untuk kegiatan reses guna menyerap aspirasi rakyat di daerah pemilihan masing-masing," ujarnya.

Anggaran tersebut, kata dia, wajib dipergunakan oleh anggota DPR dalam menjalankan tugas-tugasnya menyerap aspirasi rakyat.

"Aspirasi ini yang kemudian disalurkan dalam bentuk kerja-kerja legislasi, pengawasan dan anggaran, sebagaimana fungsi DPR yang diamanatkan konstitusi," paparnya.

KD -sapaan akrabnya- menjelaskan pada pelaksanaannya di lapangan, dana reses digunakan untuk membiayai berbagai hal teknis kegiatan.

"Jadi, dana reses yang berasal dari rakyat ini pada akhirnya kembali lagi ke rakyat dalam berbagai bentuk kegiatan," kata KD.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini