Sunardi Dibunuh Densus 88, Omongan Rekan Sesama Dokter Bikin Bergidik: Demi Allah Kami….

Sunardi Dibunuh Densus 88, Omongan  Rekan Sesama Dokter Bikin Bergidik: Demi Allah Kami…. Kredit Foto: Wahdi Septiawan

Terbunuhnya terduga teroris Dokter Sunardi oleh Densus 88 menuai pro kontra di tengah masyarakat.

Banyak yang mendukung aksi pasukan khusus ini menembak mati Dokter Sunardi, tetapi tidak sedikit yang mengecam. Densus 88 dinilai kelewat batas dan terlampau represif, mengingat Dokter Sunardi masih berstatus terduga teroris, tak seharusnya dia dibedil sampai tewas.

Salah satu tokoh yang ikut mengutuk Densus 88 atas aksi yang merenggut Dokter Sunardi adalah rekan seprofesinya Dokter Eva Sri Diana. Lewat sebuah unggah di akun twitternya dia mengecam keras aksi Densus 88. Dia berjanji bakal menuntut keadilan buat Dokter Sunardi.

Baca Juga: Sunardi Dibunuh Densus 88, Nicho Silalahi Mencak-mencak: Dokter Pejuang Kemanusian Dilabeli Teroris!

“Demi Allah kami menuntut keadilan utk Dr Sunardi (emoji jari telunjuk dinaikkan),” kata Dokter  Eva dikutip Populis.id Jumat (11/3/2022). 

Menurut Dokter Eva, Dokter Sunardi tidak mungkin terlibat atau tergabung dalam kelompok teroris. Melakoni profesi sebagai dokter, mereka juga disumpah untuk tetap setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadi menurutnya mustahil jika Sunardi berubah haluan untuk mengkhianati Indonesia.

 “Kami menyelamatkan manusia dg jiwa raga. Kami tidak akan berkhianat demi bangsa & negara,” ucapnya. 

Baca Juga: LBH Protes Keras Gegara Dokter Sunardi Tewas Dibedil, Densus 88 Diceramahi Panjang Lebar: Terduga Teroris Tidak untuk Dimatikan!

Adapun Dokter Sunardi tewas ditembak aparat dalam sebuah aksi penggerebekan yang dilakukan pada Rabu (9/3/2022) malam. Dokter Sunardi diadang dalam perjalanan saat dia hendak pulang ke rumahnya dari tempat prakteknya di sebuah klinik.

Menurut Polisi, Dokter Sunardi mencoba melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap. Dia diklaim menabrakan kendaraannya kepada anggota Densus 88. Setelah itu yang bersangkutan mencoba  kabur. Untuk itu petugas di lapangan mengambil tindakan terukur, namun sayang nyawa Dokter Sunardi tidak tertolong. 

Baca Juga: Tindakan Represif Densus 88 Picu Aksi Balas Dendam Simpatisan Teroris, Hati-hati Polisi Jadi Target Serangan!

“Jika siapa yg bersalah dgn mudah diputuskan & diselesaikan dg kematian di jalan Utk apa ada hukum & perangkatnya??#PrayForDokterSunardi,” tegas Dokter Eva. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover