Pak Jokowi Coba Deh Kalau Kunker Bawa Staf Khusus Bidang Komunikasi, Biar Bisa Tangkap Aspirasi Bukan Tangkap Orangnya...

Pak Jokowi Coba Deh Kalau Kunker Bawa Staf Khusus Bidang Komunikasi, Biar Bisa Tangkap Aspirasi Bukan Tangkap Orangnya... Kredit Foto: Aloysius Jarot Nugroho

Tokoh NU Nadirsyah Hosen sependapat dengan pegiat media sosial Cyril Raoul Hakim atau Chico Hakim soal aspirasi melalui poster.

Chico memberikan saran agar dalam agenda kerja Presiden di daerah dipersiapkan tim komunikasi khusus untuk dapat menyikapi dan berdialog ketika ada kegiatan protes yang dilakukan oleh masyarakat.

"Daripada menangkap protester di kunjungan Presiden ke daerah-daerah, mendingan ada tim staf komunikasi yang dampingi Presiden dalam kunjungan dan dikerahkan untuk dialog dengan para protester, menyerap aspirasi mereka,” kata @chicohakim yang dikutip pada Rabu (15/9/2021).

Sementara itu, jika selama kunjungan kerja Presiden dapat berinteraksi dan mendengarkan aspirasi mereka itu jauh lebih baik.

"Kalau Presiden @jokowi ada waktu untuk berinteraksi dengan mereka, lebih baik lagi. Tangkap aspirasinya bukan tangkap orangnya," tulisnya.

Baca Juga: Akhirnya Bertemu Jokowi, Pria Blitar yang Bentangkan Poster Sempat Gak Percaya dan Kaget

Baca Juga: Said Didu Bingung, Mahasiswa Bentangkan Poster Minta 'Benahi KPK' Saja Ditangkap

Cuitan ini lantas mendapat respon dari Gus Nadir. Ia langsung mencolek juru bicara Presiden Fadjroel Rachman dan Staf Presiden Faldo Maldini agar mereka menyerap saran tersebut.

"“Tangkap aspirasinya, bukan tangkap orangnya” Semoga usulan Mas @chicohakim ini bisa dibaca oleh mantan aktivis mahasiswa yg sekarang ada di lingkaran kekuasaan @fadjroeL @FaldoMaldini dan lain-lain," kata @na_dirs di Twitter.

Sebelumnya, ada sejumlah mahasiswa yang memasang poster bertuliskan kritik ke pemerintah dan dibentangkan ketika presiden berencana menghadiri acara Forum Rektor Perguruan Tinggi, pada Senin (13/9/2021).

Poster itu bertuliskan ‘Pak Jokowi tolong benahi KPK’ dan ‘Pak Jokowi tolong tuntaskan pelanggaran HAM’.

Pada beberap waktu lalu juga aspirasi datang dari seornag pria di Blitar saat kunjungan kerja Jokowi. Pria itu kemudian diamankan dan posternya diremuk, akan tetapi kini ia telah dibebaskan dan sudah bertemu langsung dengan Jokowi di Istana.

Terkait

Terpopuler

Terkini