Jokowi: Saya Tak Melihatnya Bentangkan Poster Secara Langsung, Tapi Saya Baca Beritanya

Jokowi: Saya Tak Melihatnya Bentangkan Poster Secara Langsung, Tapi Saya Baca Beritanya Kredit Foto: Instagram/Jokowi

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Suroto, seorang peternak ayam petelur yang membentangkan poster ke arahnya di Jalan Moh. Hatta, Blitar, Jawa Timur, pada Selasa (07/09/2021) lalu.

Jokowi mengaku bahwa dirinya tak melihat Suroto saat membentangkan poster kala ia melakukan kunjungan kerja ke Blitar tersebut.

"Seorang pria membentangkan poster di pinggir jalan yang saya lalui dalam kunjungan saya di Blitar, Jawa Timur, hari Selasa 7 September lalu. Saya tak melihatnya secara langsung," kata Jokowi dari Instagram @jokowi yang dikutip populis.id pada Rabu (16/9/2021).

Namun, Jokowi membaca berita soal Suroto yang viral di media sosial itu. Apalagi Suroto sempat diamankan polisi karena membentangkan poster tersebut.

"Tapi membaca berita tentang Pak Suroto, seorang peternak ayam petelur yang mengeluhkan masalah "harga jagung yang cenderung naik dan harga telur yang sangat rendah". Hari ini, saya bertemu langsung dengan Pak Suroto dan beberapa perwakilan Perhimpunan Insan Perunggasan dan Peternak Ayam Petelur di Istana Negara," katanya.

Baca Juga: Akhirnya Bertemu Jokowi, Pria Blitar yang Bentangkan Poster Sempat Gak Percaya dan Kaget

Baca Juga: Kunker Jokowi Marak Adanya Poster dan Spanduk, Kapolri Tancap Gas Lakukan Ini

Jokowi mengatakan dirinya sengaja mengundang mereka untuk mendengarkan langsung keluhan-keluhan mereka.

"Saya telah menginstruksikan Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan untuk segera mencari solusi terbaik bagi masalah-masalah yang dihadapi para peternak ayam petelur seperti Pak Suroto dan sektor perunggasan secara umum di Tanah Air," ujarnya.

Sebelumnya, Suroto berinisiatif membentangkan poster tersebut agar Presiden Jokowi mendengar dan melihat langsung kondisi para peternak.

Meski sempat tak percaya, Suroto akhirnya bersyukur dapat menyampaikan langsung keluh kesahnya kepada Presiden Jokowi dan berharap segera mendapatkan solusi untuk masa depan para peternak.

“Kemarin pagi, pagi jam 8, jadi mendadak, kita enggak tahu, kaget. Ini pasti bohong, ini pasti bohong. Lah iya (ternyata) betul (diundang),” ucap Suroto.

Terkait

Terpopuler

Terkini