Jadi Gubernur Pertama yang Serahkan Tanah Galian ke Jokowi, Anies Baswedan: Semoga Pembangunan IKN tidak Memarginalkan Masyarakat Kecil!

Jadi Gubernur Pertama yang Serahkan Tanah Galian ke Jokowi, Anies Baswedan: Semoga Pembangunan IKN tidak Memarginalkan Masyarakat Kecil! Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi kepala daerah pertama yang menyerahkan galian tanah  serta air kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam ritual di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser, Kalimantan Timur. 

Galian tanah serta air yang diserahkan kepada Kepala Negara itu diambil Anies Baswedan dari kampung Akuarium, Jakarta Utara. Kampung pinggir pantai, itu dulu digusur Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kemudian kembali ditata Anies Baswedan. 

Orang nomor satu di Jakarta itu mengatakan, dengan galian tanah dan air yang ia ambil di Kampung Akuarium itu, dia berharap pembangunan IKN tidak menyerobot hak - hak masyarakat kecil. 

Baca Juga: Sambangi IKN, Anies Baswedan Bawa Tanah Galian dari Kampung Akuarium yang Dulu Digusur Ahok!

 “Tanah yang kami bawa hari ini adalah dari Kampung Akuarium. Tanah itu digali oleh ibu-ibu yang tinggal di sana untuk dibawa ke Kaltim. Semoga membawa harapan sebuah tanah baru untuk menghadirkan keadilan sosial serta tidak memarginalkan masyarakat kecil,” kata Anies Baswedan  dikutip Populis.id dari akun instagram resmi Pemprov Kalimantan Timur @pemprov_kalitim Senin (14/3/2022). 

Pembangunan IKN  lanjut Anies Baswedan mesti membawa perubahan buat masyarakat kecil di tempat itu. Intinya kata dia pembangunan IKN harus bisa membawa mayarakat setempat ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: Akui Terinspirasi dari Wayang Kulit, Anak Buah Menag Yaqut Beberkan Makna Logo Halal Baru, Ternyata...

 “Justru memberikan kesempatan kepada masyarakat kebanyakan untuk punya kehidupan yang lebih baik dan cerah masa depannya, sedangkan air yang kami bawa bersumber dari enam lokasi tempat ibadah di Jakarta.” tuturnya. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover