Jokowi Gelar Ritual Kendi Nusantara, Roy Suryo Berharap IKN Tak Senasib dengan Mobil Esemka

Jokowi Gelar Ritual Kendi Nusantara, Roy Suryo Berharap IKN Tak Senasib dengan Mobil Esemka Kredit Foto: Instagram/Roy Suryo

Ritual kendi nusantara menjadi ritual penyambutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang akan digelar selama tiga hari dari, 13-15 Maret 2022.

Acara ritual kendi nusantara dipusatkan di titik nol IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3).

Baca Juga: Jadi Gubernur Pertama yang Serahkan Tanah Galian ke Jokowi, Anies Baswedan: Semoga Pembangunan IKN tidak Memarginalkan Masyarakat Kecil!

Presiden Joko Widodo mengumpulkan dan memerintahkan 34 gubernur se Indonesia untuk mengambil tanah dan air dari wilayahnya masing-masing yang dianggap sakral.

Beragam reaksi dari ritual kendi nusantara ini. Ada yang mendukung dengan cara mendoakan.

Seperti yang dilakukan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo.

“Melakukan tradisi “ritual” di era society 5.0/metaverse sebagai Penghormatan Akar Budaya Adiluhung Nusangtara sih boleh2 saja. Namun hrs dilandasi dengan niat tulus, kejujuran, usaha keras dan jangan lupa untuk tetap berdoa kepada Tuhan YME, Allah SWT, agar tidak berujung spt ESEMKA,…AMBYAR, ” cuit Roy Suryo beberapa jam lalu.

Baca Juga: Sambangi IKN, Anies Baswedan Bawa Tanah Galian dari Kampung Akuarium yang Dulu Digusur Ahok!

Pria ningrat dari Keraton Pakualaman itu juga mencantumkan tempat foto Joko Widodo saat melakukan ritual jamasan untuk mobil esemka yang saat ini tidak diketahui kelanjutannya. Mobil Esemka dijadikan Jokowi sebagai alat kampanye menuju DKI-1.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover