Dirongrong Sana-Sini, Balasan Letjen Dudung Tegas Banget! Saya Ini Panglima Kostrad, Bukan Ulama!

Dirongrong Sana-Sini, Balasan Letjen Dudung Tegas Banget! Saya Ini Panglima Kostrad, Bukan Ulama! Kredit Foto: Dhemas Reviyanto/foc.

Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Dudung Abdurachman memberikan penjelasan atas ucapannya yang menyebut semua agama benar di mata Tuhan.

Pernyataan itu sebelumnya disampaikan Letjen Dudung saat menghadiri acara di Markas Yonzipur 9/Para, Divif 1 Kostrad, Bandung, Senin (13/9). Baca Juga: Tujuan Letjen Dudung Minta TNI Tak Fanatik Agama Dibongkar Habis-habis, Ternyata oh Ternyata Ada Kaitannya Dengan Orang Istana

Belakangan ucapan Dudung itu dikritik oleh sejumlah pihak, satu di antaranya dari pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Menjawab kritik itu, Dudung pun mengaku sebagai Pangkostrad perlu mengatakan semua agama benar saat berbicara di hadapan prajuritnya. Baca Juga: Habis Diserang Sana-Sini, PDIP Pasang Badan Bela Jenderal Dudung: Kadrun Makin Pusing Nih Lihatnya

Sebab, eks Pangdam Jaya itu memiliki prajurit yang berasal dari berbagai pemeluk agama.

"Saya ini Panglima Kostrad, bukan ulama. Jika ulama mengatakan bahwa semua agama itu benar, berarti ia ulama yang salah," kata Dudung dalam keterangan persnya, Kamis (16/9).

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini