Beda dengan MotoGP Mandalika, PKS Ogah Formula E Pakai Pawang Hujan, Ini Alasannya

Beda dengan MotoGP Mandalika, PKS Ogah Formula E Pakai Pawang Hujan, Ini Alasannya Kredit Foto: Suara

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera atau PKS DPRD DKI Ahmad Yani mengatakan pihaknya berharap Formula E yang akan digelar pada Juni 2022 mendatang tidak menggunakan pawang hujan.

Ia menginginkan penyelenggara menggunakan teknologi modern untuk merekayasa cuaca.

Selain itu, cara lain yang lebih baik juga disebutnya adalah dengan berdoa agar cuaca tetap cerah dari awal hingga balapan selesai.

"Berarti dengan cara-cara teknologi modern yang ada. Bisa kita gunakan dan juga dengan cara berdoa selanjutnya," ujar Yani di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (21/3/2022).

Menurut Yani, di masa sekarang seharusnya yang dipakai adalah cara yang lebih rasional. Teknologi sudah canggih dan mampu mencegah datangnya hujan.

"Dalam zaman modern seperti ini tentunya pikiran rasionalitas yang kita pakai. Kalau nanti akan ada cuaca hujan bagaimana upaya-upaya rasional yang kita lakukan," tuturnya.

Karena itu, ia menganggap pawang hujan seperti di MotoGP Mandalika tidaklah rasional. Ia berharap nantinya Formula E tidak mengalami kendala berarti dan acara berlangsung lancar.

"Saya kira tidak (rasional) ya. Kita berupaya di DKI Jakarta harus lebih sukses daripada MotoGP yang ada," tandasnya.

Baca Juga: Sebut Pawang Hujan Mandalika Menantang Kehendak Allah, Roy Suryo: Namanya Pawang Sukses Kalau...

Baca Juga: Pawang di Mandalika Gagal Tahan Hujan, Dukun Ki Bedul Sakti: Ini Pasti Gara-gara Anies! Sering Berkawan dengan Ulama Radikal Seperti...

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover