Kasus Gonggongan Anjing Menag Yaqut Dilimpahkan ke Polri, Refly Harun: Kenapa Hal Ini Bisa Terjadi?

Kasus Gonggongan Anjing Menag Yaqut Dilimpahkan ke Polri, Refly Harun: Kenapa Hal Ini Bisa Terjadi? Kredit Foto: Dok. Kemenag

Polemik kebijakan penggunaan pengeras suara tempat ibadah khususnya Masjid yang dilakukan oleh Kementerian Agama masih terus bergulir hingga kini.

Hal ini makin diperparah saat ucapan Menteri Agama yakni Yaqut Cholil Qoumas dianggap menyamakan suara azan yang “bersahut-sahutan” dengan suara gonggongan anjing. Mulai dari situ gelombang suara menolak terus digaungkan mulai lewat demonstrasi bahkan berujung laporan ke polisi.

Terkait kasus pelaporan Menag Yaqut ini, proses hukumnya masuk babak baru. Hal ini karena kasusnya dilimpahkan ke Barsekrim.

Hal ini dinyatakan oleh advokat Eggi Sudjana yang mengatakan bahwa laporan terkait dugaan penistaan agama terhadap Menag Yaqut Cholil Qoumas di Polda Riau telah dilimpahkan ke Bareskrim Polri.

"Pemberitahuan bahwa laporan klien kami akan dilimpahkan untuk ditindak lanjuti oleh Bareskrim Mabes Polri," kata Eggi kepada wartawan, dikutip dari laman CNNIndonesia Rabu (23/3/2022).

Terkait kasus ini, ahli hukum tata negara Refly Harun memberikan komentarnya.

Baca Juga: Sebut Ritual Pawang Hujan Syarat yang Diberikan oleh Jin, UAS: Kalau Mintanya Sama Tuan...

Baca Juga: Lagi-lagi! Tuntut Menag Yaqut, Abu Janda dan Buzzer Penghina Islam Dipenjara, PA 212 Bakal Gelar Aksi Bela Islam

Refly menyoroti sosok Menag Yaqut sendiri yang menurutnya tidak mewakili sebagain kelompok umat islam.

Lihat Sumber Artikel di Warta Ekonomi Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Warta Ekonomi.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover