M Kece Dianiaya Sesama Napi, Polisi Turun Tangan Cari Pelaku

M Kece Dianiaya Sesama Napi, Polisi Turun Tangan Cari Pelaku Kredit Foto: Twitter/Muannas_alaidid

Tersangka kasus dugaan penistaan terhadap agama Muhammad Kece muncul dengan kabar mengejutkan. Dia membuat laporan polisi atas dugaan penganiayaan atas dirinya di Rutan Bareskrim.

Baca Juga: Apes Banget Pak Anies! Abis Kecebur Got Malah Kena Sudut Soal Formula E

Laporan polisi Muhammad Kece itu disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.Rusdi menyebutkan Bareskrim Polri telah menerima laporan polisi yang dilayangkan oleh Muhammad Kosman yang merupakan nama asli dari Muhammad Kece.

"Pada tanggal 26 Agustus 2021 Bareskrim Polri telah menerima laporan polisi yaitu LP Nomor 0510/VIII/2021/Bareskrim, pelapor atas nama Muhammad Kosman, mendapat penganiayaan dari orang yang saat ini menjadi tahanan di Rutan Bareskrim," kata Rusdi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga: Akui Putra Jokowi Punya Kans Menuju Pilkada DKI, Gerindra Tutup Pintu Buat Gibran: Kami Usung Ariza!

Laporan Kece itu kini telah ditindaklanjuti penyidik Bareskrim dengan memeriksa tiga orang saksi dan mengumpulkan alat bukti. Bahkan kasusnya telah naik ke penyidikan.

"Nanti dari alat bukti itu akan dilakukan gelar perkara dan akan menentukan tersangkanya," kata Rusdi.

Saat ditanya siapa pelaku penganiayaan tersebut, Rusdi menyebutkan, pelaku diduga salah satu tahanan di Rutan Bareskrim Polri.

Sementara terkait pengawasan di Rutan Bareskerim Polri hingga terjadi peristiwa penganiayaan, menurut Rusdi, hal itu sedang diteliti mengapa sampai terjadi.Rusdi juga membantah penganiayaan dilakukan oleh penjaga rumah tahanan negara (Rutan) cabang Bareskrim Polri.

Baca Juga: Puji Putra Jokowi, Gerindra: Gibran Potensial Maju Pilkada DKI

"Nanti kami teliti lagi kenapa sampai terjadi, yang jelas sudah terjadi penganiayaan, sudah proses penyidikan, tinggal tunggu saja tersangkanya," ujar Rusdi.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini