Tifatul Sembiring: Mengatakan Semua Agama Itu Sama, Keliru!

Tifatul Sembiring: Mengatakan Semua Agama Itu Sama, Keliru! Kredit Foto: Sigid Kurniawan/rwa.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring turut merespon pernyataan Letjen Dudung Abdurachman soal semua agama benar di mata Tuhan.

"Mengatakan semua agama itu sama, menurut saya ini keliru. Dalilnya juga nggak ada," kata dia dari Twitter @tifsembiring yang dikutip pada Jumat (17/9/2021).

Menurutnya, semua agama benar di mata Tuhan itu tidak ada dalilnya. Namun, jika bersatu dalm perbedaan itu ada pada bait Pancasila.

"Pengertian Bhinneka Tunggal Ika: Berbeda-beda namun tetap bersatu. Beda agama, beda suku, beda adat dan sebagainya. Bersatu dalam perbedaan. Mungkin ada pandangan lain, monggo," ujarnya.

Baca Juga: "Kebenaran Agama Bukan Domain TNI, Saya Ingatkan Letjen Dudung Bicara Sesuai Kapasitas!"

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni 212 Novel Bakmumin merespons klarifikasi Letjen Dudung Abdurachman soal semua agama benar di mata Tuhan.

Sebab klarifikasi Pangkostrad itu dinilai masih mengganjal. Novel menginginkan adanya pernyataan minta maaf dari Letjen Dudung.

"Saya berharap Dudung menarik ucapannya dan meminta maaf kepada umat Islam umumnya dan MUI khususnya," kata Novel Bamukmin, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga: Denny Siregar: Pernyataan Letjen Dudung itu Buat Hati Gua Nyesss... Semoga Kelak Anda Jadi Panglima TNI!

Dudung juga diminta membuat klarifikasi kembali internal Kostrad bahwa pernyataannya salah. Sebab, meski untuk internal Kostrad, tetap haram pluralisme.

"Umat Islam yang berada di Kostrad harus diselamatkan," katanya.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini