Singgung Pasangan Lebih dari Satu dan Bandingkan Nabi Muhammad, Pendeta Yusuf: Tuhan Yesus Tidak Kawin

Singgung Pasangan Lebih dari Satu dan Bandingkan Nabi Muhammad, Pendeta Yusuf: Tuhan Yesus Tidak Kawin Kredit Foto: Instagram/@yusufmanubulu/@weforgod

Pendeta Yusuf Manubulu memberikan pernyataan kontroversial saat membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Yesus Kristus.

Awalnya, pendeta Yusuf mengatakan tidak ada umat Islam yang bisa menunjukkan kelebihan Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Ditanya Siapa yang Cabut Nyawa Yesus, Pendeta Yusuf Manubulu: Tuhan Menghidupkan, Kalau Mematikan Itu Setan!

Lalu, ia menantang umat Islam untuk menunjukkan kelebihan Nabi Muhammad SAW.

“Coba tunjukkan dulu kelebihannya Muhammad itu apa, tunjukkan dulu lah ya,” kata pendeta Yusuf dikutip Populis.id dari kanal YouTube BAMTRI CHANNEL pada Jumat (25/3/2022).

Ia menyambungkan, “Al Quran tuh kelebihannya apa. Katanya kitab penyempurna. Tapi masih perlu didukung hadis, kitab kuning, kitab gundul, fikih.”

Tak hanya Nabi Muhammad SAW, pendeta Yusuf juga meminta disebutkan kelebihan hadis Al Quran dan Allah SWT.

Ia mengatakan, “Siapa tau dengan kalian bisa utarakan kelebihan fikih itu ini, kelebihan hadis itu satu, dua, tiga, empat, lima. Kelebihan AllahSWT itu satu, dua, tiga, empat, lima, ini loh. ‘Mau percaya dengan Allah SWT? Ini loh kelebihan-kelebihannya’.”

Pendeta Yusuf kemudian membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan kelebihan Yesus.

Baca Juga: Setelah Saifuddin, Giliran Pendeta Yusuf Manubulu yang Bikin Geger, Singgung Nabi dan Alquran Sambil Nantangi Umat Islam

“Tunjukkan dulu kelebihannya apa, ini loh kelebihannya Muhammad. Kalau Tuhan Yesus jelas, dia tidak kawin. Dia (Yesus) manusia suci, manusia kudus,” tuturnya.

Yusuf sendiri menyebut kalau Yesus mengajarkan untuk memiliki satu pasangan saja.

Ia menyampaikan, “Dia (Yesus) memberikan teladan yang sempurna bagi manusia. Makanya dia hanya bisa mengajarkan boleh punya pasangan satu.”

“Itu adalah Allah yang benar, karena apa? Karena tidak mungkin manusia itu bisa punya pasangan lebih dari satu, itu menimbulkan malapetaka. Tidak ada perempuan yang rela dimadu, yah. Tidak ada perempuan yang rela dimadu,” lanjut pendeta Yusuf.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover