Telak! Gus Nuril Buka-bukaan Langsung Pertanyakan Status Pendeta Saifuddin Ibrahim

Telak! Gus Nuril Buka-bukaan Langsung Pertanyakan Status Pendeta Saifuddin Ibrahim Kredit Foto: NU Online

Saifuddin Ibrahim yang mengklaim sebagai pendeta tak berhenti meminta hal yang aneh dan berpotensi merusak kerukunan umat beragama.

Dalam videonya yang tersebar oknum pendeta tersebut menyebut ada 300 ayat Alquran yang perlu dihapus karena memicu tindakan intoleran dalam video terbaru miliknya. 

Dirinya bahkan terang-terangan mencatut nama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Kementerian Agama (Kemenag) untuk menghapus 300 ayat dalam Al Qur’an.

Dapat kecaman dari berbagai pihak termasuk pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama dan Mahfud MD, Murtadin ini tidak kapok bahkan melakukan tantangan terbuka dan mengaku tidak takut jika dipolisikan, padahal dia sendiri sekarang diketahui tidak berada di Indonesia.

Menanggapi permintaan nyeleneh Saifuddin itu, Gus Nuril blak-blakan mempertanyakan apakah benar Saifuddin ini seorang pendeta, dan lagi dia juga menyinggung soal Partai Komunis Indonesia (PKI) yang mana menurutnya justru minta semua ayat dihapuskan.

“Ya boleh saja wong kalau PKI malah kalau perlu seluruh ayat Al Quran dihapus. Dia ini pendeta atau pki?” ucap Gus Nuril dalam video di akun Youtube miliknya, dikutip Jumat (25/3/22).

Baca Juga: Dinilai Menistakan Agama, Napoleon Bonaparte Ingin Bertemu Pendeta Saifuddin Ibrahim: Gak Akan Saya Aniaya, Paling...

Nurli pun blak-blakan jika memang pendeta justru harus bersikap baik karena berdasar pengalamannya yang berteman dengan pendeta mereka baik padanya.

Lihat Sumber Artikel di Warta Ekonomi Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Warta Ekonomi.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover