Minyak Goreng Curah Sampai ke Tangan Pedagang, Harganya Jadi Terjangkau

Minyak Goreng Curah Sampai ke Tangan Pedagang, Harganya Jadi Terjangkau Kredit Foto: Adeng Bustomi

Para pedagang Pasar Wonokromo, Jawa Timur, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan pemerintah.

Apresiasi itu disampaikan sebab minyak goreng curah saat ini sudah terdistribusi kepada para pedagang, sehingga stok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sudah terjamin.

Selain itu, pedagang juga mengungkapkan kepada Kapolri, setelah minyak goreng curah itu tersalur ke pasaran, harga jualnya pun kini sudah sesuai dengan kebijakan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang diatur pemerintah.

Baca Juga: Kali Ini Bukan Bahas Capres 2024, Menterinya Jokowi Mengumbar Janji Soal Minyak Goreng, Apa Janjinya? SImak Baik-baik!

"Harganya terjangkau, masyarakat kecil senang, dijual Rp15.500/kilo. Terima kasih ya pak," kata seorang pedagang kepada Kapolri, yang tengah meninjau Pasar Wonokromo, Jawa Timur, Sabtu (26/3). 

Mendengar hal itu, Sigit pun merasa senang lantaran para pedagang telah menjual minyak goreng curah untuk masyarakat sesuai dengan kebijakan Pemerintah.

"Alhamdulillah, titip harga-harganya. Kalau berkurang atau langka, kasih tahu pak polisinya ya, bu," tutur Sigit. 

Kemudian, Sigit bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melanjutkan perbincangannya dengan para pedagang Pasar Wonokromo.

Baca Juga: Ray Rangkuti Bongkar Langkah yang Harus Diambil untuk Lawan Mafia Minyak Goreng

Di warung lainnya, Kapolri dan Gubernur menerima laporan bahwa pembelian minyak goreng curah sangat laris dan dinanti oleh para pembeli.

"Sudah pak dapat 150 kg. Hari ini tinggal 1 galon. Laris pak ini kebanyakan pembeli buat gorengan," ucap seorang pedagang pasar lainnya kepada Kapolri dan Gubernur Jawa Timur.

Kemudian, pedagang itu juga menyampaikan harapannya kepada Kapolri. Mereka berharap, minyak goreng curah dapat dikirim lebih intens dalam kurun waktu per satu minggunya. Dengan begitu, stok lebih terjamin dan harganya dapat tetap stabil.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Rakyat Merdeka.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover