Kemenkeu Akan Lelang Barang Pemberian Pembalap MotoGP, Habib Husin Bingung: Baru Denger Gua, Pemerintah Urusin Beginian?

Kemenkeu Akan Lelang Barang Pemberian Pembalap MotoGP, Habib Husin Bingung: Baru Denger Gua, Pemerintah Urusin Beginian? Kredit Foto: Instagram @husinshihab

Advokat Husin Alwi Shihab menanggapi tentang rencana pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk melelang barang yang didapat penonton dari helatan MotoGP Mandalika.

“Ini menarik dan baru gua dengar. Masa pemerintah ngurusi beginian sih?,” ujarnya seperti dikutip dari akun Twitter pada Rabu (30/3/2022).

Ia melanjutkan bahwa barang pemberian rider MotoGP ke penonton merupakan rejeki bagi yang menerimanya.

“Lagian itu rejeki orang masa sampe diatur negara, dilelang pula??,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui Kemenkeu segera melelang barang-barang yang diberikan kepada para penonton oleh para pembalap saat penyelenggaraan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Nusa Tenggara Barat (NTB), Sudarmanto di Mataram, Selasa, menyebutkan, ada 11 barang pemberian para pembalap kepada penonton yang sudah tersimpan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram.

Baca Juga: Terkuak Sudah! Ternyata Pelapor Rektor Loyalis Anies Tersangka UU ITE di Polda Sumut, Kok Bisa Bebas Bahkan Bikin Laporan Kepolisian?

“Kami sedang merencanakan dengan matang karena itu barang langka, ada baju pembalap MotoGP yang ditandatangani, ada topi, sarung tangan dan helm,” katanya.

Lihat Sumber Artikel di Warta Ekonomi Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Warta Ekonomi.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover