Menag: Arab Saudi Sama dengan Indonesia Urusan Toa Diatur, Jadi Orang Ribut Urusan Toa, Berarti Kurang Piknik

Menag: Arab Saudi Sama dengan Indonesia Urusan Toa Diatur, Jadi Orang Ribut Urusan Toa, Berarti Kurang Piknik Kredit Foto: Viva

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kembali menyinggung aturan toa masjid yang beberapa waktu lalu menjadi polemik di masyarakat. Dalam sambutannya di acara Konbes XXV GP Ansor di Kalimantan Selatan, Rabu (30/3). Gus Yaqut mengatakan Arab Saudi juga mengatur masalah pengeras suara masjid. 

Dalam sambutannya, Gus Yaqut yang juga Ketua Umum GP Ansor meminta maaf karena akan mohon diri sejenak dari acara Konbes GP Ansor untuk kembali ke Jakarta mengantarkan tamunya, yakni Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi, Syekh Abdullatif bin Abdulaziz akan kembali ke negaranya malam ini. 

"Saya harus mengantarkan beliau di bandara," kata Menag Gus Yaqut dikutip siaran Youtube GP Ansor, Rabu (30/3).

Baca Juga: DMI Utak Atik Penggunaan Toa Masjid Saat Bulan Puasa, Pak Jusuf Kalla Kena Senggol Haris Pertama, Celetukannya Nggak Kira -kira Bos!

"Tapi alhamdulillah seperti berita yang kita baca, kita dengar, kita saksikan, ternyata di Saudi itu sama dengan di Indonesia, urusan toa pun diatur. Jadi kalau orang ribut urusan toa, berarti kurang piknik," lanjutnya

Gus Yaqut mendoakan pihak-pihak yang meributkan masalah aturan masjid agar bisa piknik ke Arab Saudi. Setidaknya, kata dia, untuk ibadah umrah.

"Supaya tahu bahwa toa itu juga diatur di Saudi sana, bukan hanya di Indonesia," ujar Gus Yaqut

"Ini mau ribut lagi enggak soal toa kira-kira?" tanya Yaqut ke hadirin yang disambut dengan gelak tawa.

Lihat Sumber Artikel di Viva Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Viva.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover