Arab Saudi Juga Batasi Volume Toa Masjid, Menag Yaqut Nyindir: Kurang Piknik, Mau Ribut-ribut Lagi Gak?

Arab Saudi Juga Batasi Volume Toa Masjid, Menag Yaqut Nyindir: Kurang Piknik, Mau Ribut-ribut Lagi Gak? Kredit Foto: Dok. Kemenag

Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, baru-baru ini memberikan sejumlah sindiran kepada orang-orang yang protes karena volume toa masjid dibatasi.

Pasalnya, ternyata Arab Saudi diketahui juga melakukan pengaturan terhadap volume toa masjid.

Baca Juga: Sekalinya Ngomong Langsung Menggelegar, Menag Yaqut ke Haters: Ini Mau Ribut Lagi Nggak Soal Toa Kira-kira?

Hal itu disampaikan Yaqut saat memberikan sambutan di acara Konferensi Besar XXV Gerakan Pemuda Ansor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada Rabu (30/3/2022).

Awalnya, Yaqut mengaku dirinya akan kembali ke Jakarta dulu karena harus mengantar tamunya, Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi, Syekh Abdullatif bin Abdulaziz ke bandara karena ia akan kembali ke negaranya.

“Saya minta bagaimana caranya kita Konbes sebelum Ramadhan, meskipun mohon maaf sahabat-sahabat sekalian nanti setelah ini saya harus pulang dulu, kembali dulu ke Jakarta karena tamu saya Menteri Urusan Agama Islam Saudi, nanti malam akan kembali ke negaranya dan saya harus mengantarkan beliau di bandara,” ucap Yaqut dikutip Populis.id dari live streaming kanal YouTube GP Ansor.

Yaqut kemudian meledek orang-orang yang mengkritiknya dan menyebut mereka kurang piknik.

Baca Juga: Ma’ruf Amin Sebut Makan 2 Pisang Bikin Kenyang, Netizen Nyentil: Sementara Pejabat Gak Kenyang Sampai Pengen 3 Periode

“Alhamdulillah seperti berita yang kita baca, kita dengar, kita saksikan, ternyata di (Arab) Saudi itu sama dengan di Indonesia, urusan toa pun diatur,”

Ia menambahkan, “Jadi kalau orang ribut urusan toa, berarti kurang piknik.”

Yaqut kemudian memberikan sindiran sekaligus mendoakan orang-orang yang meributkan pengaturan volume toa masjid.

Ia menyampaikan, “Jadi yang ribut-ribut itu kita doakan bisa piknik setidaknya umroh lah nanti di Saudi, supaya tahu bahwa toa itu juga diatur di Saudi sana, bukan hanya di Indonesia.”

“Ini masih mau ribut lagi soal toa enggak kira-kira? Kalau saya teruskan, ribut lagi ini pasti,” tandas Yaqut yang kemudian disambut tawa peserta Konbes GP Ansor.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover