Gaya Mas Anies Dampingi Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput: Simak Omongan Presiden Sambil Senderan di Tembok

Gaya Mas Anies Dampingi Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput:  Simak Omongan Presiden Sambil Senderan di Tembok Kredit Foto: Istimewa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendampingi Presiden Jok Widodo meresmikan rumah susun pasar rumput, Manggarai Jakarta Selatan Senin (20/9/2021).

Rumah Susun itu sebelumnya dipakai untuk menampung pasien Covid-19 di Jakarta, setelah kasus  penyakit menular itu melandai, pemerintah meresmikan rusun tersebut dan mulai memasarkan ke pada warga Ibu Kota.

Baca Juga: Tugu Sepatu Jadi Sasaran Vandalisme, Anies Baswedan Cs Nggak Marah, Malah Rencana Siapkan Tempat Khusus untuk Seniman Grafiti

Anies Baswedan bersama menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sempat mendampingi Jokowi melihat langsung beberapa unit rumah susun itu. Mereka melihat ketersedan falitas penunjang yang ada di rusun tersebut.

Dari foto-foto yang beredar, Anies Baswedan terlihat serius mendengarkan Jokowi yang tampak sedang menjelaskan sesuatu, Anies Baswedan yang berada di depannya mendengarkan omongan presiden sambil menyadarkan badannya di tembok, Gaya Anies Baswedantampak lebih rileks ketimbang Menteri Basuki tampak berdiritegak di belakang Jokowi, dia juga terlihat serius menyimak Presiden

Sementara itu dalam sambutannya Jokowi mengatakan, rumah susun Pasar Rumput sudah dilengakapi dengan sejumlahfasilitas umum dan fasilitas sosial, dia berharap semua fasilitas yang disediakan dapat mempermudah para penghuninya.

“Keberadaan pasar dengan fasos dan fasum yang lengkap ini memberikan kemudahan bagi para penghuni untuk melakukan aktivitas ekonomi seperti pedagang dan menjalankan kegiatan ekonomi lainnya,” ucap presiden.

Jokowi menyebutkan rusun yang dibangun dengan biaya Rp970 miliar ini, didukung oleh jalur transportasi yang baik, sehingga dapat memudahkan mobilitas penghuninya.

Baca Juga: Tugu Sepatu Karya Mas Anies Mendadak Lenyap, Wagub DKI: Nanti Kita Tampilkan Lagi

“Terintegrasi dengan busway dan interkoneksi timur selatan menuju Dukuh Atas,” jelas presiden.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu berharap keberadaan rusun ini bisa meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan hunian yang nyaman, terjangkau, dan dapat memfasilitasi kegiatan produktif masyarakat.

“Saya berharap dengan beroperasinya Rusun Pasar Rumput ini bisa membantu saudara-saudara kita untuk memiliki hunian yang layak dan nyaman dengan lokasi strategis untuk melakukan kegiatan ekonomi,” tuturnya.

Selain itu, mantan Wali Kota Solo itu menuturkan keberadaan rusun ini juga akan dapat menampung masyarakat dari sisi Sungai Ciliwung yang terdampak program normalisasi sungai bagi penanganan banjir.

Baca Juga: PSI Heran Biaya Formula E Jakarta Mahal Banget, Eh Wakilnya Mas Anies Buang Badan, Tanya Sama..

Untuk diketahui, Rusun Pasar Rumput dibangun dengan konsep mixed-use development dan memiliki 1.984 unit hunian tipe 36 yang terdapat di lantai empat sampai lantai 25.

Selain itu, pada lantai satu rusun ini juga dibangun pasar dengan 318 kios dan 350 los, pada lantai dua terdapat 649 kios, serta pada lantai tiga terdapat fasilitas umum dan fasilitas sosial.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover