M Kece Dihajar di Rutan, Anak Buah Rizieq Shihab Singung Eksekusi Sukmawati, Abu Janda Hingga Ade Armando

M Kece Dihajar di Rutan, Anak Buah Rizieq Shihab Singung Eksekusi Sukmawati, Abu Janda Hingga Ade Armando Kredit Foto: Istimewa

Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin mendesak pihak kepolisian segera memproses Sukmawati Soekarnoputri, Abu Janda, Gus Muwafiq dan Ade Armando atas dugaan penistaan agama yang mereka lakukan. 

Ke empat tokoh ini pernah dilaporkan sejumlah pihak atas dugaan penodaan agama, namun hingga belum ada tindak lanjut dari pihak berwajib. Novel bilang, jika polisi tak segera turun tangan, dia mengkhawatirkan ke empat orang justru dihakimi warga ketika bertemu jalan.

Baca Juga: Duet Anies Baswedan - Novel Bamukmin di Pilpres 2024, Dagelan Politik Jelang Pemilu 2024

Novel mengatakan hal ini, menanggapi aksi penganiyaan Irjen Pol Napoleon Bonaparte terhadap Muhammad Kece, tersangka kasus penistaan agama yang dihajar hingga tak sadarkan diri dan dilumuri kotoran manusia di Rutan Bareskrim.

“Sukmawati, Abu Janda, Muwafiq, Ade Armando bisa saja dieksekusi di jalanan oleh massa. Di sel saja bisa lolos penganiayaan, apalagi di jalanan,” ucap Novel Senin (20/9/2021).

Novel menyebut, kemarahan umat Islam itu bisa cepat meluas bila para penegak hukum tak sigap memproses kasus penista agama lainnya.

Karena itu, Novel mewanti-wanti kepolisian agar segera memproses para penista agama lainnya. Hal itu untuk mengantisipas terjadinya penghakiman jalanan.

“Hal ini bisa saja akan meluas dilakukan penghakiman jalanan terhadap kasus dugaan penistaan agama yang lain yang tidak diproses secara hukum dengan adil,” tegas Novel.

Baca Juga: Enteng Banget Bibir Temannya Denny, Ada 2 Pihak Tak Suka KPK, Koruptor sama Genknya Si Novel

Sebab, Irjen Napoleon pasti memiliki alasan kuat atas penganiayaan terhadap Muhammad Kece.

“Harus dilakukan dengan adil, karena pasti ada sebab akibat (yang dilakukan Irjen Napoleon),” kata dia.

Sementara, apa yang menimpa Muhammad Kece itu dinilai Novel masih kurang setimpal dengan ulahnya yang telah menyakiti umat Islam.

“Si Kece memang pantas mendapat ganjaran yang sangat berat, baik dalam masyarakat maupun dalam hukum positif yang berlaku di Indonesia,” kata Novel.

Baca Juga: M Kece Babak Belur, Denny Siregar Bilang Nabi Malu Lihat Kelakuan Napoleon Bonaparte: Nggak Usah Sok Bela Agama Pak

Namun, Novel juga menyatakan bahwa apa yang dialami Muhammad Kece itu masih cukup ringan. Pasalnya dalam hukum Islam, penista agama harusnya mendapat hukuman mati.

“Dalam hukum Islam untuk penista agama tidak ada tebusannya kecuali hukuman mati,” tegasnya

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover