Besok Mas Anies Dikuliti KPK Soal Korupsi Lahan Rumah Dp Rp0, Wakilnya Beri Pembelaan: Kami Tidak Terlibat!

Besok Mas Anies Dikuliti KPK Soal Korupsi Lahan Rumah Dp Rp0, Wakilnya Beri Pembelaan: Kami Tidak Terlibat! Kredit Foto: Istimewa

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) memastikan Gubernur Anies Baswedan tidak terlibat dalam kasus korupsi lahan untuk pembangunan rumah Dp nol rupiah di Munjul, Jakarta Timur yang saat ini tengah ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini disampaikan Ariza menanggapi pemangilan terhadap Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, keduanya dijadwalkan akan diperiksa KPK padaSelasa (21/9/2021) besok.

Baca Juga: Halo Pak Anies, Dipanggil KPK Tuh Soal Korupsi Tanah Munjul, Ingat, Besok Jangan Telat Datang ya Pak

"Prinsipnya kami meyakini kami tidak terlibat dalam kasus-kasus yang sedang ditangani KPK terkait kasus tanah ya," kata Ariza diBalai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, JakartaPusat Senin (20/9/2021).

Dalam kasus ini, satu anak buah Anies Baswedan yakni eks Dirut PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan telah ditetapkan menjadi tersangka, dia sudah dijebloskan ke penjara beberapa bulan lalu.

Ariza mengatakan, pemanggilan Anies dan Pras hanya sebatas untuk meminta keduanya memberi keterangan agar memudahkan lembagaanti rasuah itu mengusut kasus korupsiini.

Baca Juga: Gaya Mas Anies Dampingi Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput: Simak Omongan Presiden Sambil Senderan di Tembok

"Mereka adalah pimpinan yang patuh dan taat pada hukum. Kami akan memberikan klarifikasi jika memang diperlukan. Kami yakin, pak Pras, pak Anies, pak Taufik juga yang sudah (dipanggil duluan), tidak terlibat kasus tanah ini," tambahnya menjelaskan.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover