IPW Desak Polri Pidanakan Irjen Napoleon, Gegara Hajar M Kece di Rutan

IPW Desak Polri Pidanakan Irjen Napoleon, Gegara Hajar M Kece di Rutan Kredit Foto: Twitter/Muannas_alaidid

Plt Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso, berpesan untuk Polri soal penganiayaan tersangka kasus dugaan penistaan agama Muhammad Kece alias Muhamad Kosman dianiaya di Rutan Bareskrim.

Baca Juga: Roy Suryo Sindir Imam Nahrawi yang Pernah Perkarakan Dirinya Gegara Panci: Sekarang, yang Bersangkutan Sekolah di KPK

Diketahui, Muhammad Kece dianiaya dan disiram kotoran manusia oleh Irjen Napoleon Bonaparte di Rutan Bareskrim Polri pada 26 Agustus 2021 lalu. Untuk itu, Sugeng meminta persoalan itu dituntaskan.

"IPW meminta Irjen Napoleon Bonaparte ditindak pidana," ujar dia kepada GenPI.co, Senin (20/9/2021).

Sementara, pihaknya juga mengapresiasi sikap dari Polri menangani persoalan itu.

"Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi memproses dan menyampaikan secara terbuka," tegas dia.

Baca Juga: M Kece Dihajar Bonaparte, PDIP Beri Respon, Jenderal Listyo Disebut

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, sudah melakukan pemeriksaan terhadap Napoleon.

"Dalam pemeriksaan terungkap selain terjadi pemukulan, pelaku NB juga melumuri wajah dan tubuh korban dengan kotoran manusia yang sudah dipersiapkan oleh pelaku," kata dia.

Dirinya juga membenarkan tindakan yang dilakukan oleh Napoleon terhadap Muhammad Kece.

Baca Juga: Ahok Bisa Alami Nasib yang Sama Seperti M Kece Kalau Dipenjara Bareng Napi Lain

"Iya, sambil memukul juga melumuri kotoran manusia," tandas Brigjen Andi Rian Djajadi.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini