Pak Jokowi... Menjilat Ludah Sendiri Itu Emang Enak ya! Dulu Gak Suka BLT, Sekarang...

Pak Jokowi... Menjilat Ludah Sendiri Itu Emang Enak ya! Dulu Gak Suka BLT, Sekarang... Kredit Foto: Biro Pers Presiden

Politisi Partai Demokrat Cipta Panca Laksana menyindir kebijakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng yang akan berikan oleh pemerintah kepada masyarakat.

Panca menilai Presiden RI Jokowi seperti sedang menjilat ludah sendiri. Pasalnya, sebelum menjadi Orang nomor satu di Indonesia, Jokowi mentah-mentahan pernah menolak BLT.

Baca Juga: Megawati Galak di Era SBY Soal BLT Minyak Goreng, Kok Di Era Jokowi Diam?

Namun kini, setelah menjadi Presiden, ia malah mengeluarkan kebijakan BLT minyak goreng.

"Menjilat ludah sendiri itu emang enak. Mencla-mencle. Dulu ngak suka BLT. Sekarang udah jadi presiden mendadak suka BLT. Pagi dele, sore tempe!!!" Tulis dia dari Twitter @panca66 yang dikutip populis.id pada Selasa (5/4/2022).

Panca mengunggah sebuah video untuk melengkapi cuitannya tersebut.

Dalam cuplikan video berdurasi 36 detik itu, Jokowi menyatakan tidak senang dengan skema Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan pemerintah kepada rakyat.

Baca Juga: Nyinyirin Ratusan Muslim Salat Tarawih di Times Square, Denny Siregar Kena Skakmat Netizen: Orang Ibadah Saja Lu Ribet!

Menurutnya, BLT tersebut kurang produktif, dan ia lebih setuju bila anggaran BLT digunakan untuk kegiatan yang produktif seperti usaha kecil dan rumah tangga bagi masyarakat.

"Saya memang dari dulu paling tidak senang (dengan) bantuan tunai. Kalau bisa bantuan tunai itu diberikan untuk usaha-usaha produktif, usaha kecil, dan usaha rumah tangga yang lebih produktif, itu lebih baik," jelasnya.

Baca Juga: Alhamdulillah, Kabar Baik Dari Jokowi Soal Minyak Goreng, Masyarakat Dapat...

Sementara itu, pada tahun ini Presiden Jokowi menyatakan pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng untuk 20,5 juta keluarga dan 2,5 juta PKL (Pedagang Kaki Lima) yang berjualan gorengan.

"Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Untuk meringankan beban masyarakat karena naiknya harga minyak goreng, pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng," ujar Jokowi Jumat (1/4/2022) di Istana Negara, Jakarta.

Adapun bantuan tersebut sebesar Rp100 ribu per bulan, yang akan diberikan selama tiga bulan (April - Juni). Yang akan diberikan sekaligus sebesar Rp300 ribu di bulan April 2022.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover