Pak Amien... Pak Amien Kalau Lagi Kumat Suka Aneh-aneh! Padahal Sindrom Narsistik dan Megalomania Begitu Melekat Ke Anda

Pak Amien... Pak Amien Kalau Lagi Kumat Suka Aneh-aneh! Padahal Sindrom Narsistik dan Megalomania Begitu Melekat Ke Anda Kredit Foto: Instagram Amien Rais

Mantan politisi PKPI Teddy Gusnaidi soroti pernyataan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais.

Amien Rais menyinggung soal sindrom narsistik dan megalomania pada seorang pemimpin. Ia mengungkapkan, Presiden RI Jokowi maupun Luhut Binsar Pandjaitan tampaknya mengidap sindrom-sindrom tersebut.

Namun menurut Teddy, sindrom yang dimaksudkan itu justru melekat di Amien Rais. Karena, selalu merasa paling benar dan haus perhatian.

"Amien menyindir Jokowi memiliki sindrom narsistik, yaitu merasa paling benar dan sindrom megalomaniak, yaitu haus akan perhatian. Padahal sindrom ini begitu melekat pada dirinya yang merasa paling benar dan haus akan perhatian dengan membuat statement yang aneh-aneh," katanya dari Twitter @TeddGus yang dikutip populis.id pada Selasa (5/4/2022).

Baca Juga: Ngomong Ugal-ugalan! Amien Rais Bilang Jokowi dan Luhut Harus Ngaca Diri Karena Menderita Narsistik Megalomania

Kata dia, Amien Rais begitu mengerti soal penyakit kejiwaan ini, sehingga 'mengajak' Jokowi menjadi member penyakit ini.

"Amien Rais yang juga Ketua Majelis Syuro Partai Ummat kalau lagi Kumat suka aneh-aneh, udah kayak member yang sedang mempromosikan program Member get member," ujarnya.



Sebelumnya, Amien menilai Presiden RI Joko Widodo sebagai pemimpin yang tak berkompeten, dan tak tahu kapan harus mundur dari jabatan.

Baca Juga: Teddy Gusnaidi: Apa yang Lu Takutin Andi Arief? Pantes Takut Kalau Lu Nyolong Atau Terima Suap!

Tak sampai di situ, Amien bahkan menganggap rezim saat ini sebenarnya dikuasai oleh dua orang yakni Presiden Jokowi dan Menteri koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Menurut Amien Rais, keduanya hendak menguasai Indonesia untuk kepentingan sepihak tapi melalui jalur konstitusional.

"Jadi, tidak bisa lain, kesimpulan saya adalah, Jokowi ini itu selain tidak kompeten sebagai pemimpin yang saya tulis dalam risalah kebangsaan saya, juga tidak tahu kapan dia harus mundur," kata Amien melalui siaran di kanal YouTube Amien Rais Official, Sabtu (2/4/2022). 

Selain itu, Amien juga menyinggung soal sindrom narsistik dan megalomania pada seorang pemimpin.

Amien berpendapat, narsistik adalah seseorang yang merasa dirinya selalu sempurna. Sementara megalomania adalah seseorang yang merasa dirinyalah yang hebat dan selalu membayangkan sebagai sosok besar.

Baca Juga: Nyinyirin Ratusan Muslim Salat Tarawih di Times Square, Denny Siregar Kena Skakmat Netizen: Orang Ibadah Saja Lu Ribet!

Dirinya mengungkapkan, Jokowi maupun Luhut tampaknya mengidap sindrom-sindrom tersebut.

"Maaf ya saudara Jokowi dan Luhut, Anda berdua ini harus mengaca diri. Tanya ke psikolog yang objektif, apakah kalian berdua itu sedang menderita narsistik megalomania? Kalau iya, tentu memohon ampunlah kepada Allah, kepada Tuhan, karena ini bisa membawa bahaya luar biasa." katanya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover