Tega Banget! Masyarakat Diharap Bersabar, Kapolri Temukan Modus Baru dengan Cara Mengemas…

Tega Banget! Masyarakat Diharap Bersabar, Kapolri Temukan Modus Baru dengan Cara Mengemas… Kredit Foto: Viva

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo temukan adanya modus baru kecurangan minyak goreng yang dilakukan oleh produsen, distributor di masyarakat. Ia menyampaikan modus baru tersebut dalam bentuk mengemas minyak goreng curah, menjadi merk premium dan dijual ke masyarakat dengan harga yang lebih tinggi.

Hal tersebut, dikatakan Kapolri setelah timnya menemukan adanya merk-merk baru minyak goreng kemasan di masyarakat, namun isinya berasal dari produsen minyak goreng curah. Kapolri tak menyebutkan merk-merk baru yang bermunculan tersebut. Tetapi, dikatakan dia, merk-merk baru itu, tak terdaftar, pun tak berizin edar.

“Modus-modus repacking (pengemasan ulang) minyak goreng curah ini memunculkan merk-merk baru yang selama ini tidak pernah ada di pasaran. Ini tentu sangat merugikan, dan akan kita telusuri untuk dilakukan penindakan,” ujar Kapolri Listyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/4).

Baca Juga: Putar Otak Atasi Krisis Minyak Goreng, Polisi dan Kemenperin Lakukan Hal Ini, Siap-siap!

Kapolri menegaskan, pengemasan ulang minyak goreng curah menjadi jenis premium di masyarakat, adalah salah satu bentuk penipuan. Bukan cuma merugikan masyarakat sebagai pembeli dan konsumen, namun juga merugikan negara, karena produksi, dan harga minyak goreng curah tersebut mendapatkan subsidi dari negara.

Lihat Sumber Artikel di Warta Ekonomi Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Warta Ekonomi.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover