Jokowi Larang Pembantunya Bicara Penundaan Pemilu, Bima Arya: Artinya ya.. Pintu Itu Memang...

Jokowi Larang Pembantunya Bicara Penundaan Pemilu, Bima Arya: Artinya ya.. Pintu Itu Memang... Kredit Foto: PWI Pusat

Wakil Ketua Umum PAN Bima Arya Sugiarto menyebut pintu penundaan Pemilu 2024 sudah tertutup ketika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melarang menteri di kabinet Indonesia Maju berbicara tentang isu tersebut.

“Artinya, ya, pintu itu memang sudah tertutup, ya. Realitas politiknya tak memungkinkan,” kata Bima Arya ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Wali kota Bogor itu menyadari Ketum PAN Zulkifli Hasan pernah memikirkan usulan penundaan Pemilu 2024 yang digulirkan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

Namun, kata dia, Zulhas sapaan Zulkifli Hasan, bersikap realistis. Terlebih lagi, para legislator di DPR tak memberi respons positif terhadap isu penundaan pemilu.

Baca Juga: Keras! Larang Menteri Koar-koar, PKB: Perintah Jokowi Itu Jadi Batu Nisan dari Kuburan...

Baca Juga: Keras! Minta Jokowi Berani Hukum Menteri Termasuk Luhut, yang Ngotot Suarakan Tunda Pemilu, HNW: Semoga Tak Ada Ralat..

“Ketum PAN sudah menyampaikan bahkan bberapa waktu lalu bahwa walaupun ada usulan, tetapi realitas politiknya tidak memungkinkan karena tidak mendapatkan dukungan mayoritas di parlemen,” beber dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memerintahkan para pembantunya di kabinet tidak membahas isu penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan pemimpin Indonesia.

“Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan mengenai penundaan, urusan perpanjangan,” kata Jokowi dalam akun Sekretariat Presiden di YouTube, Rabu.

Kepala negara memerintahkan para menterinya tidak membuat gaduh narasi perpolitikan.

Dia juga meminta para pembantunya menyelesaikan masalah kenaikan berbagai kebutuhan pokok.

Baca Juga: Tegas! Bikin Masyarakat Resah, Jokowi Akhirnya Buka Suara soal Penundaan Pemilu, Begini Responsnya

Baca Juga: Pemecatan Terawan Berbuntut Panjang, DPR Akan Revisi UU Praktik Kedokteran, hingga Usul Bubarkan IDI: Enak-enak Mecat-mecat Kalau Nggak...

“Fokus bekerja dalam penanganan kesulitan-kesulitan yang kita hadapi,” tutur Jokowi

Lihat Sumber Artikel di Fajar Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover