Ferdinand Minta KPK Jangan Berhenti Hari Ini Saja Periksa Anies, Lho Kenapa?

Ferdinand Minta KPK Jangan Berhenti Hari Ini Saja Periksa Anies, Lho Kenapa? Kredit Foto: Istimewa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta Tahun 2019. 

Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai pemeriksaan yang dilakukan KPK itu tidak akan berdampak besar kepada Anies Baswedan.

Sebab, menurutnya KPK hanya memeriksa Anies sebagai saksi, bukan untuk mendalami dugaan peran dan keterlibatan orang nomor satu di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam kasus tersebut. 

"Bukan untuk mendalami peran dan keterlibatan Anies dalam kasus korupsi tersebut," kata Ferdinand dilansir dari jpnn, Selasa (21/9/2021). 

Baca Juga: Anies Baswedan Akhirnya Datang Penuhi Panggilan KPK

Oleh karena itu, Ferdinand meminta KPK mengagendakan pemeriksaan untuk mendalami dugaan peran dan keterlibatan Anies Baswedan

"KPK segera menjadwalkan pemeriksaan untuk mendalami peran keterlibatan Anies. Jadi, KPK jangan berhenti hari ini terhadap Anies,” lanjutnya.

Meski demikian, pegiat media sosia itu berharap mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) itu untuk jujur dalam pemeriksaan sebagai saksi hari ini. 

Baca Juga: Peringatan KPK untuk Mas Anies Nggak Main-Main, Pas Diperiksa Harus Ngomong yang Jelas!

Lebih lanjut, Ferdinand juga mengingatkan KPK untuk tidak hanya menggunakan Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi, melainkan memperhatikan UU Tindak Pidana Pencucian Uang (UU TPPU) dalam pengusutan kasus tanah Munjul tersebut. 

"Agar benang merah siapa saja yang menikmati hasil korupsi ketahuan,” tutur Ferdinand.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini