Ini Penjelasan Anies Baswedan ke KPK Terkait Kasus Korupsi Lahan Rumah Dp Rp0

Ini Penjelasan Anies Baswedan ke KPK Terkait Kasus Korupsi Lahan Rumah Dp Rp0 Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap kedatangannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat membantu lembaga antirasuah untuk menegakkan hukum dan memberantas korupsi.

Baca Juga: Diberondong 17 Pertanyaan Soal Kasus Korupsi Lahan Rumah Dp Rp0, Anies Baswedan Bilang Begini

"Saya berharap penjelasan yang tadi disampaikan bisa bermanfaat bagi KPK untuk menegakan hukum, menghadirkan keadilan, dan memberantas korupsi," kata Anies di Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta, Selasa (21/9/2021). 

Anies mengaku memberikan keterangan kepada KPK. Anies menegaskan, ada sekitar 8 pertanyaan dari KPK terkait program pengadaan rumah di Jakarta. 

"Jadi tadi alhamdulillah sudah selesai memenuhi panggilan untuk memberikan keterangan. Ada 8 pertanyaan yang terkait dengan program pengadaan rumah di Jakarta. Pertanyaan menyangkut, landasan program dan seputar peraturan- peraturan yang ada di Jakarta," tutur mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Anies menegaskan, ada juga sembilan pertanyaan biografi formil baik tentang tanggal lahir dan lain- lainya. Anies mengaku sedianya sudah selesai memberikan penjelasan sejak pukul 12:30 WIB.

Baca Juga: Anies Baswedan Disebut Pembohong: Jangan-jangan Itu Ungkapan Sayang Terselubung Bang Giring

"Sebenarnya sudah selesai 12.30 WIB tapi kemudian panjang untuk mereview yang tertulis itu sama. Tuntas semua jam 3-an lalu selesai," tukasnya.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover