Kabar Gembira! Arab Saudi Akan Terima Jamaah Haji Dari Luar Saudi, Menag Sambut Positif

Kabar Gembira! Arab Saudi Akan Terima Jamaah Haji Dari Luar Saudi, Menag Sambut Positif Kredit Foto: Viva

Otoritas Arab Saudi pada Sabtu (9/4) mengumumkan, akan kembali menyelenggarakan ibadah haji pada tahun ini, dengan total kuota 1 juta jemaah. Pengumuman ini disambut positif oleh Pemerintah Indonesia. 

"Syukur alhamdulillah, jemaah haji Indonesia bisa berangkat tahun ini. Ini kabar yang sangat ditunggu jemaah haji di Tanah Air," kata Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Sabtu (9/4).

Baca Juga: Tidak Ada Haji Tahun Ini, Menag Yaqut Sebut Uang Haji Untuk IKN?

Menag menambahkan, batalnya pemberangkatan jemaah haji Indonesia dalam dua tahun terakhir, telah menciptakan kerinduan mendalam jemaah Indonesia untuk ke Tanah Suci.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kerajaan Saudi yang memberi kesempatan tahun ini bagi jemaah Indonesia, untuk memenuhi panggilan beribadah haji," tuturnya.

"Kita akan optimalkan berapapun kuota nanti yang diberikan untuk Indonesia. Bahkan, kalau bisa, kita akan upayakan agar Indonesia bisa mendapat tambahan, misalnya dari kuota negara lain yang tidak terserap. Kami akan melayani jemaah sebaik mungkin " tegasnya.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Rakyat Merdeka.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover