Disebut Jadi Otak di Balik Demo Mahasiswa 11 April, Begini Reaksi Gatot Nurmantyo, Bikin Tercengang!

Disebut Jadi Otak di Balik Demo Mahasiswa 11 April, Begini Reaksi Gatot Nurmantyo, Bikin Tercengang! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo, angkat bicara soal beredarnya seleberan atau meme yang menyudutkan dirinya sebagai dalang atau otak di balik aksi mahasiswa 11 April 2022.

Gatot dengan santai mengatakan bahwa tudingan bahwa dirinya jadi aktor di balik demo itu sudah biasa. Perihal sikap politiknya yang berbeda dengan rezim pemerintahan Jokowi, ia mengaku hanya menyuarakan suara batin rakyat.

"Di alam demokrasi dicurigai itu biasa," kata Gatot dikutip dari Hersubeno Point.

Sementara itu, terkait penangkapan perwakilan KAMI di Jambi Muhammad Usman yang diamankan aparat TNI dan Paspampres saat membentangkan kain kafan dengan tulisan "Pak Jokowi, tolong turunkan harga minyak goreng" di depan rombongan Presiden Joko Widodo selesai meninjau Pasar Bedug di Kota Jambi, Kamis (7/4/2022).

Mantan Panglima TNI itu menilai tak ada yang salah atas aksi ukjuk rasa mahasiswa tersebut.

"kalau masalah ditangkap dan sebagainya itu adalah resiko perjuangan. Tapi yang perlu kita lihat sebenarnya KAMI ini bukan untuk kepentingan pribadi, tapi untuk setiap bangsa dan negara kan kami ini untuk menyelamatkan Indonesia. KAMI ini ini adalah organisasi yang menjunjung tinggi moral politik moral politik paling tinggi sehingga selalu berpedoman dan bersikap selalu sangat terukur profesional konstruktif dan potensional," tegasnya.

Baca Juga: Jadi DPO Penistaan Agama, Pendeta Saifuddin Berulah Lagi: Gus Dur Gak Pernah Salat Usai Lengser dari Presiden, Gara-gara Ingat...

Lihat Sumber Artikel di Warta Ekonomi Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Warta Ekonomi.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover