Viral! Lagu Potong Bebek Angsa di Media Sosial, Rocky Gerung: Itu Lucu dan Nyelekit!

Viral! Lagu Potong Bebek Angsa di Media Sosial, Rocky Gerung: Itu Lucu dan Nyelekit! Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Viral di media sosial lagu potong bebek angsa. Hal ini disebabkan mahasiswa yang menjadikan lagu anak-anak tersebut yel-yel saat menggelar aksi demonstrasi dengan tuntutan penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo.

Lagu ini viral seiring dengan Demo Akbar Mahasiswa 1104 yang digelar serentak di seluruh daerah, Senin (11/4).

Baca Juga: Demo Mahasiswa Disebut Cuma Buat Konten Medsos, Teddy Gusnaidi: Sok Keras! Mereka Berani Berhari-hari Demo di Jalan Gak?

Liriknya sudah diubah dan diplesetkan. Sederhana tetapi menyinggung rasa dan bikin ketawa.

Liriknya seperti ini: Potong bebek angsa Masak di kuali Gagal Ngurus Bangsa Minta Tiga Kali Bohong ke Sana Bohong ke Sini Lalalalala…lala…la

Pengamat Politik Rocky Gerung mengatakan lagu plesetan mahasiswa ini seolah menampar wajah Presiden Joko Widodo. Menurutnya, liriknya juga lucu tapi menyakitkan hati. “Itu lucu dan nyelekit,” kata Rocky Gerung dalam Channel Youtube Rocky Gerung Official saat berbincang dengan Hersubeno Arief dengan judul video Mahasiswa Bergerak, Istana Cari Kambing Hitam.

Menurut Rocky Gerung, dari lirik lagu yang pendek ini, membuktikan bahwa kemampuan orasi mahasiswa melampaui kecerdasan juru bicara Istana yang asal ngomong.

Mahasiswa yang turun ke jalan juga dinilai memiliki kemampuan intelektual akademisi konsepsional untuk menerangkan keadaan dengan lirik yang pendek.

“Pak polisi pasti ketawa-ketawa kalau mahasiswa lagi orasi pas menyanyikan lagu potong bebe angsa. Pak Polisi juga tahu keadaan karena keluarganya juga kena imbas kebijakan dungu dari istana,” tutup Rocky Gerung.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover