Soal Demo BEM SI, Amien Rais Sentil Jokowi dan Luhut: Tidak Bisa Lagi Anda Berdua Melucu...

Soal Demo BEM SI, Amien Rais Sentil Jokowi dan Luhut: Tidak Bisa Lagi Anda Berdua Melucu... Kredit Foto: Instagram Amien Rais

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, menyinggung soal unjuk rasa Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) pada hari ini, Senin (11/4/2022).

Awalnya, Amien Rais meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan untuk memiliki kesadaran akan perkembangan dan situasi politik nasional.

Baca Juga: Viral! Lagu Potong Bebek Angsa di Media Sosial, Rocky Gerung: Itu Lucu dan Nyelekit!

“Saya mohon kesadaran Mas Jokowi dan Bung Luhut bahwa perkembangan kondisi dan situasi politik nasional nampak makin eksklusif di kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, Bandung, dan lain-lain,” ucapnya dikutip Populis.id dari kanal YouTube Amien Rais Official yang diunggah pada Minggu (10/4/2022).

Amien Rais menegaskan bahwa Jokowi dan Luhut mungkin mampu mengecoh sebagian orang, tapi tidak dengan dunia internasional.

Ia mengatakan, “Ratusan dan ribuan mahasiswa mulai turun ke jalan. Anda berdua harus ingat bahwa Anda berdua mungkin mampu mengecoh sebagian rakyat Indonesia, tetapi mustahil Anda dapat mengecoh dunia internasional.

“Demo 11 April pasti akan diliput oleh Aljazeera, BBC, NBC, CNN, belum lagi wartawan di New York Times, dan puluhan koran asing lainnya yang dipastikan akan melaporkan unjuk rasa itu secara kurang lebih objektif,” tambah Amien Rais.

Baca Juga: Yusuf Mansur: Sedekah Motor Dapat Kijang, Sedekah Avanza Besok Alphard Bakal Parkir!

Amien Rais juga menyampaikan kalau mungkin Jokowi dan Luhut bisa menguasai beberapa media di Indonesia, tetapi media sosial tidak mungkin dibungkam.

“Suara-suara yang mengekspresikan jeritan rakyat terhadap kemunkaran dan kezaliman multidimensional yang Anda berdua lakukan, ini semakin membahana,” tuturnya.

Amien Rais melanjutkan, “Jangan lupa. Indonesia sedang menjadi sorotan internasional. Seluruh negara anggota G20 yang akan bertemu di Bali di seputaran Oktober, pasti sedang mencermati perkembangan politik Indonesia.”

Oleh karena itu, Amien Rais menekankan bahwa Jokowi dan Luhut tidak bisa lagi ‘melucu’ seakan Indonesia sedang baik-baik saja.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover