Orang-Orang yang Puji Aksi Napoleon

Orang-Orang yang Puji Aksi Napoleon Kredit Foto: Indrianto Eko Suwarso

Di tengah ramainya kecaman terhadap Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Napoleon Bonaparte atas tindakan penganiayaan tersangka dugaan penistaan agama Muhammad Kece, nyatanya banyak pula sejumlah pihak yang justru mendukungnya. Sebelumnya, tindakan yang dilakukan Napoleon oleh banyak pihak telah dinyatakan sebagai kesalahan besar.

Baca Juga: Kecaman Untuk Napoleon Bonaparte, Harusnya Sadar Diri Sebagai Sesama Tahanan

Adapun sejumlah simpati ini kebanyakan di antaranya adalah menyorot bagaimana tindakan Napoleon sebagai bentuk pembelaan agama dan menghukum orang yang telah menghina agama tersebut. Salah satu yang paling ramai adalah pernyataan yang keluar dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas menilai bahwa tindakan Napoleon terhadap Kece adalah sebuah pelajaran berharga bagi pelaku penistaan agama.

""Karena keimanannya diganggu dan diremehkan apalagi setelah melihat sikap si pelaku yang mencla-mencle dan tidak mau mengakui kesalahannya, bahkan terkesan arogan, serta memang punya niat tidak baik, maka Napoleon pun bertindak dengan menghajar yang bersangkutan," jelasnya seperti dikutip dari JPNN.com, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Irjen Napoleon Bogem Muhammad Kece, Uppss... MUI Sebut Itu Pelajaran!

Dukungan selanjutnya keluar dari mulut Kuasa Hukum eks-Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Azis Yanuar yang mengaku iri dan sampaikan rasa salut terhadap Napoleon yang melakukan tindakan tersebut kepada Kece.

"Saya iri dan salut sama beliau (Napoleon) dalam hal ini," ujarnya pada Senin (20/9/2021).

Baca Juga: Bikin Babak Belur Muhammad Kece, Napoleon Malah Dapat Pujian

Lebih lanjut, Azis juga menyebut bahwa tindakan Napoleon merupakan contoh tindakan muslim yang waras karena tegas membela Islam.

"Memang muslim yang waras seharusnya begitu. Yang diam saja itu yang tidak waras, rusak imannya. Minimal hatinya harus tegas seperti Pak Napoleon," tegasnya.

Pernyataan lainnya muncul dari Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Yusuf Martak yang menyebut Napoleon sebagai manusia pilihan Allah. Hal ini, menurutnya, adalah karena Napoleon sama sekali tak beririsan dengan ormas Islam di Indonesia, namun berani memberikan pelajaran kepada pelaku penista agama Islam.

"Dia bukan petinggi ormas yang berjuang bersama umat Islam. Berarti NB (Napoleon Bonaparte) adalah manusia pilihan Allah YME yang sudah dipersiapkan dan menanti di tahanan atas kehendak Allah YME. Subhanallah, beruntung sekali NB menjadi orang pilihan Tuhan," ungkapnya pada Minggu (19/9/2021).

Selanjutnya, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama juga turut bersuara. Bahkan ia mengucapkan terima kasih kepada Napoleon atas tindakannya pada penista agama.

"Terima kasih jenderal, kau telah menghukum sang penista agama!' tulisnya pada akun Twitternya, dikutip Selasa (22/9/2021).

Baca Juga: Bikin Muhammad Kece Lebam-lebam, Ketum KNPI Malah Kamsia Ke Napoleon

Seperti diketahui, Muhammad Kece merupakan seorang tersangka kasus dugaan penistaan dan penghinaan agama Islam. Ia dikenal sering membuat video-video bermuatan sensitif yang menyinggung agama Islam dengan menghina Nabi Muhammad SAW. Tindakannya tersebut lah yang membuat dirinya dijebloskan ke rutan. Ia berhasil menyulut amarah kalangan umat Islam dan memaksa MUI serta PBNU untuk mendesak Polri untuk segera menghukumnya.

Adapun yang lebih membuat geram umat muslim adalah ketika unggahan-unggahan Kece tersebut masih bisa bercokol di akun media sosialnya dan masih dapat diakses sampai beberapa minggu dirinya mendekam sebagai tahanan. Padahal biasanya, hal-hal terindikasi sensitif seperti itu akan dengan cepat segera dihapus oleh otoritas.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini